Dark/Light Mode

Timnas Spanyol

Tim Matador Ogah Jumawa

Rabu, 29 Juni 2022 07:00 WIB
Timnas Spanyol. (Foto: Getty Images).
Timnas Spanyol. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Spanyol sukses meraih tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar, setelah menjadi juara Grup B pada babak kualifikasi wilayah Eropa. Tim Matador – julukkan Spanyol, mencatat kemenangan enam kali, sekali kalah dan imbang sekali.

Hasil tersebut sudah cukup untuk menjadi juara grup mengalahkan Swedia di urutan kedua, Yunani di urutan ketiga, Georgia di urutan keempat, dan Kosovo di urutan kelima.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Tim berjuluk La Furia Roja ini menempati Grup E pada pagelaran Piala Dunia di Qatar mendatang bersama Kosta Rika, Jepang, dan Jerman.

Baca juga : Dipanggil KPK, Bupati Mamberamo Tengah Mangkir

Jika menengok komposisi di grup tersebut, jelas Spanyol diunggulkan untuk lolos ke babak knockout bersama Jerman.

Tanpa meremehkan Kosta Rika dan Jepang, di atas kertas hanya Jerman yang benar-benar menjadi lawan kuat bagi Spanyol.

Bentrokan melawan Jerman akan menjadi pengulangan semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, di mana Carles Puyol menjadi pencetak gol tunggal dalam kemenangan 1-0 Spanyol atas Die Mannschaft.

Baca juga : Menanti Sentuhan Lewandowski

Tim besutan Luis Enrique ini memiliki track record yang apik di kompetisi internasional. Mereka adalah salah satu dari delapan negara yang pernah memenangkan Piala Dunia.

Spanyol merupakan pemenangan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Itu adalah gelarjuara dunia pertama dan juga pencapaian pertama La Furia Roja ke babak final Piala Dunia.

Meski demikian, mungkin agak sulit untuk mengulangi prestasi serupa jika melihat Spanyol yang sekarang. Pasalnya, skuad Spanyol mungkin tidak sekuat sebelumnya. Mereka kini mengandalkan pemain-pemain muda sebagai bagian dari regenerasi.

Baca juga : Komunitas Taksi Online Di Manado Deklarasi Dukung Ganjar

Tiga trio FC Barcelona: Pedri, Gavi dan Ferran Torres menjadi pilar-pilar muda yang sejauh ini tampil mengesankan di Timnas.

Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022 dengan menjalani kualifikasi yang tidak mudah. Mereka tergabung di Grup B bersama Swedia, Yunani, Georgia, dan Kosovo. Memang di atas kertas Spanyol paling kuat, tetapi mereka sempat kesulitan menghadapi lawan-lawan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.