Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prokes Ketat, Kejuaraan Basket DKI Piala Kadispora Berjalan Sukses

Senin, 1 Agustus 2022 08:05 WIB
Klub Lavish tampil sebagai juara di komunitas putri. (foto:ist)
Klub Lavish tampil sebagai juara di komunitas putri. (foto:ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menggelar acara 3 Dekade Piala Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi, Gemilang Pro selaku Sport Entertainment kembali menyelenggarakan turnamen basket Piala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI, Acmad Firdaus. 

Turnamen bola basket piala Kadispora DKI ini berlangsung mulai tanggal 8 hingga 31 Juli 2022. 

"Sebuah kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta untuk menyelenggarakan acara ini. Semoga kedepannya, kami dapat berkolaborasi kembali dalam menyelenggarakan acara-acara berikutnya,” ujar Ketua Penyelenggara turnamen basket Kadispora Cup-Piala Acmad Firdaus, M Ikhwanul Iwan saat menutup kejuaraan pada Minggu (31/7) malam di GOR Bulungan 

Baca juga : Sangat Tidak Populis Jelang Tahun Politik

Pertandingan kali ini dibuka untuk beberapa kategori, yakni kategori kelompok usia U-12 dan U-14 putra dan putri, kategori perguruan tinggi putra, kategori komunitas putri, kategori 35+ dan kategori 40+. Kemudian, ada 63 tim yang ikut berpartisipasi dengan total 130 pertandingan yang telah digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. 

Dikatakan Iwan turnamen bola basket ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat di setiap pertandingan. Penonton wajib menunjukkan sertipikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi. 

Dalam waktu dekat ini, Gemilang Pro juga akan menyelanggarakan turnamen dengan dinas-dinas lainnya.

Baca juga : Jika Ronaldo Kabur, Martial Bakal Jadi Andalan

Pria yang disapa Iwan ini merasa senang pelaksanaan turnamen ini berjalan aman dan lancar. Antusias peserta di kategori putri juga  sangat tinggi. Pasalnya, selama empat tahun tidak ada kompetisi di bagian putri.  

"Makanya, animo peserta  khusunya di kelas putri sangat besar. Saya berharap akan banyak lahir bibit-bibit dari kalangan putri untuk menjadi tulang punggung tim DKI di even nasional mendatang," ujarnya

Sementara itu, Kadispora, M Firdaus mengatakan, tidak ada pemain yang hebat tanpa melalui kompetisi

Baca juga : Pemda Minta Bantuan KPK

"Untuk itu, kami akan selalu mendukung kompetisi basket ini untuk mempersiapkan bibit-bibit atlet yang tangguh. Kompetisi adalah wadah pemain menimpa diri," jelasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.