Dark/Light Mode

Lawan Persib, Pesut Etam Siap Diperkuat Duo Legiun Asing

Selasa, 2 Agustus 2022 15:10 WIB
Duo pemain asing Borneo FC, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos. (Foto : Borneo)
Duo pemain asing Borneo FC, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos. (Foto : Borneo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Borneo FC siap memperbaiki kesalahan saat bersua dengan Persib Bandung pada laga ketiga Liga 1 musim 2022/2023 pada Minggu (7/8) sore.

Di laga kedua lawan Barito Putera, klub berjuluk Pesut Etam ini hadir tanpa duo legiun asing, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos. Secara tidak langsung ini memengaruhi performa Borneo FC di dua pertandingan awal Liga 1 musim ini.

Kemenangan memang bisa didapatkan di laga perdana. Namun kekalahan harus diterima saat bertemu Barito Putera di pekan kedua. 

Baca juga : Lawan Barito, Pemain Muda Terbaik Pesut Etam Siap Unjuk Gigi

Jelang pekan ketiga menghadapi Persib Bandung, Minggu (7/8) petang nanti, BorneoFC bisa berharap banyak akan kesembuhan dua pemain asing tersebut. Sebab dari keterangan diperoleh, kondisi Javlon dan Guseynov terus memperlihatkan kemajuan. 

Hal tersebut kemarin dikatakan asisten manajer, Farid Abubakar saat dikonfirmasi harian ini. Menurut Farid, hadirnya dua pemain tersebut setidaknya menambah kepercayaan diri pemain lainnya melawan tim sekelas Persib.

“Semua tahu bagaimana kualitas tim sekelas Persib. Mereka memang tak pernah menang di dua laga awal, tetapi mereka tetaplah tim besar dengan materi pemain berkualitas di semua lini,” ujar Farid.

Baca juga : Lawan Persis, Yusuf Siap Kerja Keras Menangkan Persija

Itulah sebabnya lanjut Farid, peran Javlon di lini belakang dan Bustos di tengah, akan menopang kinerja tim secara keseluruhan. Dalam dua pertandingan awal, posisi Javlon dipercayakan pada Agung Prasetyo untuk menemani Diego Michiels sebagai bek tengah.

Sementara Stefano Lilipaly mengisi pos Bustos. Hal ini membuat Matheus Pato harus bermain lebih ke kiri dan memberikan kesempatan kepada Nur Hadianto sebagai striker utama.

Perubahan di bagian depan ini harus dilakukan Milomir Seslija, untuk menutupi ketiadaan Bustos sebagai playmaker dalam tim. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.