Dark/Light Mode

Lawan Bhayangkara, Skuad Persib Siapkan Mental

Senin, 18 Juli 2022 14:36 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung akan menghadapi lawan berat pada laga perdana Liga 1 musim 2022/2023. Dijadwalkan, Maung Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu 24 Juli 2022.

Zalnaldo mengatakan Bhayangkara tidak mudah ditaklukkan. Musim lalu, The Guardian mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga di bawah Persib.  

"Pertandingan pertama pasti akan ketat. Melawan tim-tim seperti Bhayangkara FC ini, (kami) lebih mempersiapkan diri kepada mentalitas. Apalagi harus tandang, artinya akan berkali-kali lipat kesulitannya. Pertandingan tandang itu bagaimana pun berbeda dengan kandang," kata pemilik nomor punggung 27 ini. 

Meski demikian, Zalnando percaya, seluruh pemain dan tim pelatih akan berusaha secara maksimal untuk bisa meraih kemenangan. Ia pun telah menyiapkan diri baik secara fisik maupun mental untuk bisa mendapat kepercayaan dari pelatih.

Baca juga : Mega Waswas

"Kami harus siap sepenuhnya bertanding di Liga. Karena kalau kami kehilangan poin, sudah akan hilang, enggak akan balik lagi," ujarnya.

Persiapan sudah dilakukan Pangeran Biru. Salah satunya dengan menjalani berberapa latih tanding sebelum kick off Liga 1 2022/2023.

Pangeran Biru pun berhasil meraih kemenangan atas tim Porprov Kota Bandung 4-0 dan PERSIB U-20 9-0.

Menurut Daisuke Sato, kemenangan tersebut bukan hal utama, termasuk jumlah gol yang berhasil diciptakan. Menurut pemain belakang Pangeran Biru tersebut, yang terpenting adalah timnya bisa menciptakan situasi permaian yang lebih baik.

Baca juga : Sambut Liga 1, Skuad Persita Makin Kompak

“Bagaimana kami juga bertahan sebagai tim. Itu menjadi target kami. Apa yang kami lakukan sudah dijalankan dengan baik. Kami juga melakukan beberapa kombinasi,” kata pemain asal Filipina tersebut.

Selain itu, Sato mencoba mengambil sisi lain dari latih tanding tersebut. Pangeran Biru, menurutnya, sudah sangat terasa kekompakannya. Dia berharap, timnya terus menunjukan peningkatan dan tampil baik dalam setiap laga di kompetisi musim ini.

“Kami bermain dengan kompak sebagai tim, merebut bola secepat mungkin dan setelah itu kami melakukan transisi cepat. Gol yang tercipta lahir dari situasi seperti itu dan target kami pada laga ini dicapai dengan baik,” ungkapnya.

Maka, Sato melihat kemenangan telak bukan target utama timnya dalam latih tanding. Sebab, hal penting saat ini bagaimana tim bisa terus berproses untuk meraih yang terbaik di Liga 1 2022/2023 mendatang.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Irsjam Persi DKI Gelar Seminar-Pelatihan Nasional

“Ya kami mencetak banyak gol dan itu bagus. Tapi ya seperti yang saya katakan, tidak penting soal berapa gol yang dihasilkan. Yang lebih penting adalah bagaimana kami bertanding maksimal nantinya,” pungkas Sato. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.