Dark/Light Mode

Bawa City Raih Kemenangan Perdana

Haaland Trengginas

Selasa, 9 Agustus 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
“Saya tahu bagaimana dia menangani banyak kritik minggu ini. Dia sangat tenang, dia berlatih dengan sangat baik, tetapi cara dia mengambil bola untuk penalti, saya menyukainya,” ucap Guardiola.

Menurutnya, dua gol yang dibukukan Haaland menjadi torehan manis usai sepekan sebelumnya menjadi sasaran kritik lantaran gagal mencetak gol setelah mendapat peluang emas di laga Community Shield melawan Liverpool.

Baca juga : Pasca Vaksinasi PMK, Kementan Perluas Cakupan Pendataan Digital

Guardiola meyakini, catatan apik di laga pertama itu menjadi awal positif adaptasi Haaland di Inggris. Itu juga akan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Dia pun makin yakin kehadiran Haaland sebagai striker ‘nomor 9’ menjadi amunisi andal baru yang sebelumnya tak dimiliki City. Dia optimistis City punya modal kuat untuk mengarungi musim ini dalam pertaruhan mempertahankan gelar.

Baca juga : Bintang Stoke City Ini Gemar Pelihara Ayam

“Itu senjata lain yang kami miliki sekarang. Tetapi pada saat yang sama, dia tidak akan menyelesaikan semua masalah kami. Dia akan menambah kelengkapan tim,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.