Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bawa City Raih Kemenangan Perdana

Haaland Trengginas

Selasa, 9 Agustus 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Timnas Norwegia Erling Haaland menunjukkan dirinya pantas dibayar mahal Manchester City. Dia tampil trengginas dengan mencetak dua gol di laga perdana Liga Premier bersama The Citizen.

Pemain berusia 22 tahun yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu tampil mengesankan dan mengantarkan kemenangan City atas West Ham United 2-0 di London Stadium, Minggu (7/8).

Dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Pep Guardiola, Haaland membuka kemenangan City melalui titik penalti menit ke-36. Pada Menit ke-62, striker asal Norwegia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Baca juga : Pasca Vaksinasi PMK, Kementan Perluas Cakupan Pendataan Digital

Kemenangan ini membuat Manchester City yang merupakan juara bertahan, sementara menempati posisi dua klasemen dengan poin tiga. Sedangkan West Ham berada di posisi 16 dengan poin nol.

Atas aksinya tersebut, Haaland menjadi buah bibir dan menjadi pemain yang ramai diperbincangkan di publik sepak bola. Pasalnya, dia telah menorehkan dua catatan apik saat debutnya bersama City di Liga Inggris.

Haaland menjadi pemain kedua City yang membukukan brace setelah Sergio Aguero pada 2011 di laga debutnya. Aguero kala itu dua kali menjebol gawang Swansea City. Ini sebabnya, Haaland dianggap sebagai pewaris penyerang asal Argentina yang kini telah pensiun itu.

Baca juga : Bintang Stoke City Ini Gemar Pelihara Ayam

“Erling Haaland pemain Manchester City kedua yang mencetak dua gol pada debutnya di Liga Inggris, setelah Sergio Aguero pada Agustus 2011. Pewaris,” tulis Opta Joe.

Haaland menjadi debutan kedua dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak gol melalui tendangan penalti. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh Alexandre Pato saat membela Chelsea kala melawan Aston Villa pada 2016.

Tidak heran Pelatih City, Pep Guardiola, terkesan atas penampilan Haaland pada debutnya di Liga Primer Inggris yang menorehkan dua gol.

Baca juga : Mowilex Raih Penghargaan Best Managed Companies Indonesia 2022

Guardiola menilai, Haaland menunjukkan kepercayaan diri tinggi untuk menjawab keraguan yang sempat muncul terkait adaptasinya bermain di Inggris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.