Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sambut Liga 1, Beckham Dan Erwin Nggak Sabar Latihan

Senin, 16 Mei 2022 15:02 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra. (Foto : persib)
Gelandang Persib, Beckham Putra. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beckham Putra dan Erwin Ramdani siap menyambut latihan perdana dalam persiapan pra musim 2022/2023. Seluruh tim rencananya akan berkumpul pada Senin (16/5) nanti dan mulai latihan pada Selasa (17/5).

Beckham Putra gelandang Persib sudah tidak sabar ingin kembali berlatih setelah lama diliburkan. Ia akan menemukan tantangan besar kali ini dalam skuat yang baru diupgrade manajemen dan pelatih. 

Tidak ada persiapan khusus, terlebih selama libur kemarin, Beckham banyak fokus kepada pemulihan cedera. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan ia telah dibolehkan lagi berlatih normal. Beckham akan memaksimalkan masa pra musim nanti sebaik mungkin. 

Berita Terkait : Jelang Liga 1, Borneo FC Asah Fisik Dan Strategi

“Sudah siap (berlatih) karena kita sudah libur cukup lama jadi harus siap. Kondisi Beckham sempat kemarin ada MRI sama dokter Alhamdulillah tidak ada masalah apapun setelah hampir dua bulan Beckham tidak beraktivitas hanya latihan sendiri,” papar Beckham. 

Ia termotivasi untuk membentuk kembali kondisi stamina dan kebugarannya ke kondisi ideal. Etam sapaan karibnya, yakin pelatih Robert Alberts sudah punya rencana terbaik untuk membuat tim kuat. “Beckham fokus latihan ke kebugaran sendiri, bagaimanapun Beckham harus kembali fit di liga nanti,” katanya. 

Beckham tahu bagaimana persaingan lini tengah Persib di musim baru. Kedatangan gelandang timnas Indonesia Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto buat setiap individu terpacu meningkatkan level permainannya. Di sisi lain, itu akan memperkuat Persib pada musim depan. 

Berita Terkait : Edwin Van Der Sar Merana

“Persaingan lini tengah ya itu di tim sangat bagus, saingan itu malah jadi motivasi untuk Beckham bahwa Beckham harus lebih baik. Di liga tahun kemarin Beckham Alhamdulillah dapat kepercayaan terus dari pelatih. Jadi Beckham harus membuktikan diri dengan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Senada, Erwin Ramdani juga siap memulai kembali program latihan. Pemilik nomor punggung 93 ini mengaku selalu menjaga kebugaran selama masa istirahat melalui program latihan individual.

"Iya, kami akan mulai latihan perdana musim ini pada Selasa (17/5). Saya selama ini menjaga kebugaran didampingi pelatih, tapi secara mandiri sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai atlet," kata Erwin. 

Berita Terkait : Prabowo Dan Erick Rajut Embrio Politik

Erwin bertekad untuk bekerja lebih keras di dalam program latihan. Ia ingin mengembangkan kemampuannya secara pribadi untuk bisa berkontribusi lebih besar terhadap skuad Pangeran Biru musim depan. Di Liga 1 musim lalu, Erwin mencatatkan 22 kali penampilan dan mencetak tiga gol.

"Yang pasti di dalam latihan nanti, saya akan berlatih lebih keras lagi karena setiap tahunnya, persaingan akan semakin ketat. Latihan lebih keras juga akan membuat kita semakin baik," jelasnya. ■