Dark/Light Mode

Isu Jual Beli Pemain Di Barcelona

Nasib De Jong Masih Abu-abu

Selasa, 17 Mei 2022 07:00 WIB
Frenkie de Jong. (Foto: Getty Images).
Frenkie de Jong. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona secara mengejutkan bakal menjual Frenkie de Jong akhir musim nanti. Nasib pemain asal Belanda itu jadi tak jelas.

Kabar itu disampaikan Direktur Olahraga Barcelona Mateu Alemany dalam sebuah tayangan televisi Spanyol, seperti dikutip dari The Marca, kemarin. Kabar ini jelas membuat masa depan Frenkie de Jong di Barca --julukan Barcelona-- mendadak abu-abu. Padahal, kontrak gelandang andalan Barca musim ini masih sampai 2026, tapi justru tiba-tiba akan dilepas klub Catalan itu.

Baca juga : Pak Menteri, Harga Daging Makin Mahal

Masalah keuangan disebut jadi penyebab Barca akan melepas bintang asal Belanda itu. Gayung bersambut, setelah Manchester United (MU) dikabarkan tertarik merekrutnya.

Direktur Olahraga Bara Mateu Alemany menegaskan, pihaknya memang berencana melepas Frenkie de Jong. Tapi belum jadi keputusan pasti. Timnya masih mempertimbangkan situasi di internal tim, dengan harapan tetap mempertahankannya agar bisa memperkuat tim musim depan.

Baca juga : Lewandowski Sungkem Ke Bayern Munchen

“Kami belum membuat keputusan apapun mengenai skuad ini. Frenkie de Jong adalah pemain berkualitas, dia sangat penting dan kami akan beralih dari situasi ke situasi,” kata Alemany.

“Kami dikondisikan oleh financial fair play, dikondisikan situasi yang diwarisi klub. Kami harus bersabar. Kami jelas akan memperkuat tim. Itu perlu dan kami ingin memilih gelar tahun depan,” lanjutnya.

Baca juga : H1 Dan H2 Lebaran, Penumpang Kereta Api Masih Banyak

Frenkie de Jong direkrut Barca pada 2019, dan sudah membuat 139 penampilan dan bikin 13 gol. Pemain 25 tahun itu sudah mempersembahkan satu trofi dari ajang Copa del Rey.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.