Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maaf, Man City Nggak Butuh Neymar!

Selasa, 19 Juli 2022 09:09 WIB
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar. (Foto : ist)
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan bek Manchester City Nedum Onuoha menyarankan mantan klubnya tidak merekrut bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar musim panas ini. Bintang asal Brasil itu dianggap tdak memiliki tempat di skuad berjuluk The Citizens itu.

Nama Neymar belakangan memang tengah jadi bahan pembicaraan. Beberapa klub bahkan kerap dikaitkan dengan kepindahannya sejak pihak Parc des Princes berencana menjualnya musim panas ini.

Baca juga : Pura-pura Kena Kanker Biar Nggak Dipenjara

Eks pemain Barcelona itu dianggap gagal memenuhi ekspektasi setelah ditebus dengan harga sangat mahal dari Barcelona. Sebab pemain asal Brasil itu belum mampu membawa PSG memenangi trofi Liga Champions.

Manchester City menjadi salah satu klub yang sudah dikaitkan dengan Neymar. Terlebih klub asuhan Josep Guardiola itu punya kemampuan finansial untuk mengontrak Neymar. Tapi, di tengah kencangnya hembusan rumor beredar, Onuoha menolak mantan klubnya itu meminang Neymar.

Baca juga : Maaf, CR7 Nggak Bakal Dijual

Alasannya karena Neymar tidak punya tempat di skuat Man City hingga beberapa musim kedepan. “Tidak. Saya tidak setuju City merekrut Neymar. Bukan karena dia bukan pemain bagus. Tapi karena Manchester City tidak membutuhkannya, terutama jika dia akan bermain di kiri,” kata Onuoha seperti dikutip dari ESPN, kemarin.

“Di posisi itu, City sudah memiliki Jack Grealish, Phil Foden juga. Sampai saat ini belum ada yang bisa menghambat perkembangan kedua pemain itu. Jadi jangan rekrut Neymar,” imbuhnya.

Baca juga : Soal Sawit, Banteng Nanduk Luhut

Onuoha mengakui, kalau Neymar punya kemampuan hebat di lapangan. Tapi, dia lebih menyarankan City untuk merekrut pemain usianya jauh lebih muda yang kedepannya bisa mencetak banyak gol dan assist.

“Yang saya katakan ini bukan tentang trik dan keterampilan. Ini soal kerja keras dan pengertian untuk bisa lebih baik. Perekrutan Neymar bukan keputusan tepat, dan itu tidak boleh terjadi,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.