Dark/Light Mode

Persija Gigit Jari, Egy Kembali Ke Slowakia

Selasa, 9 Agustus 2022 07:32 WIB
Egy Maulana Vikri. (Foto : ist)
Egy Maulana Vikri. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa Persija Jakarta mendapatkan jasa Egy Maulana Vikri urung terlaksana. Egy dipastikam ke Slowakia usai dipinang klub kasta teratas Liga Slowakia, FC Vion Zlate Moravce.

Zlata Moravce merupakan klub Slowakia kedua yang dibela Egy. Pemain berusia 22 tahun itu sempat membela panji FK Senica pada periode Agustus 2021 hingga Mei 2022.

“Halo suporter, saya telah berada di sini dan sudah siap bermain bersama klub. Saya akan menemui kalian semua di stadion,” jelas Egy dalam video yang diunggah Zlate Moravce ke laman Instagram resminya.

Baca juga : Hima Persis Gelar Muspimnas, Sosialisasikan Program Kerja Ke Wilayah

Sebelumnya, santer diberitakan Egy akan menetap bersama Persija Jakarta sebelum berakhir transfer liga 1 musim ini. Selain Macan Kemayoran, Dewa United juga dikabarkan tertaik meminang pemain timnas Indonesia tersebut.

Sejak diputus dari FK Senica, Egy yang baru saja pulih dari cedera belum mendapat klub. Itu mengapa dia dikabarkan bakal main di Liga 1 Indonesia.   

Namun perjalanan baru Egy bersama Zlate Moravce tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, Zlate Moravce saat ini duduk di posisi juru kunci karena baru meraih dua poin dari empat partai pembuka Liga Slowakia.

Baca juga : Literasi Digital Jadi Salah Satu Syarat Bangun Teknologi

Zlate Moravce bukanlah tim yang asing dengan persaingan di papan bawah klasemen Liga Slowakia. Pada musim 2021-22 lalu, mereka finis di posisi ke-11 dari 12 tim peserta karena cuma mampu meraih 19 poin dari 22 pertandingan.

Senica yang dibela Egy musim lalu juga turut memanaskan persaingan di papan bawah klasemen. Mereka mengakhiri musim di peringkat ke-7 dengan perolehan 27 poin.

Walaupun finis di posisi dua terbawah, Zlate Moravce berhasil selamat dari zona degradasi. Pasalnya, dua dari tiga tim yang turun kasta merupakan Senica dan Sered yang gagal meraih lisensi untuk berlaga di divisi teratas. Keduanya menemani Pohronie yang finis di posisi buncit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.