Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persib, Skuad PSIS Analisis Gaya Main Da Silva Cs

Selasa, 9 Agustus 2022 10:30 WIB
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : LIB)
Para pemain PSIS Semarang. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai menang lawan PS Barito Putera, PSIS Semarang bakal fokus menghadapai laga keempat Liga 1.Pasalnya, PSIS akan menghadapi lawan berat yakni Persib Bandung pada Sabtu (13/8).

Pada laga ketiga, Laskar Mahesa Jenar menaklukkan PS Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, akhir pekan lalu.

Tambahan tiga poin juga membawa posisi PSIS di klasemen sementara kasta tertinggi terkatrol. Saat ini PSIS ada di peringkat ke-8 dengan empat poin hasil tiga kali main, sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Berita Terkait : The Guardian Siap Jaga Hasil Positif

Melangkah ke pekan keempat, PSIS sudah menyiapkan analisis khusus sebelum dijamu oleh Persib Bandung. Menghadapi lawan yang tengah disorot karena belum juga memetik kemenangan di tiga laga pertamanya, pelatih PSIS Sergio Alexandre tak mau anak asuhnya terlena.

“Kita perlu mempelajari bagaimana Persib bermain. Juga kita siapkan taktik dan perhatikan para pemain lawan untuk pertandingan nanti,” kata Sergio Alexandre. Pelatih asal Brasil ini berharap pemainnya dapat lebih termotivasi usai memetik kemenangan atas Barito Putera.

Menatap pekan keempat, Sergio sadar lawan yang dihadapi adalah tim besar yang siap mendatangkan bencana meski saat ini tengah dalam kondisi yang tidak bagus.

Berita Terkait : Salim Segaf Peroleh Gelar I Waliuddin Karaeng Manaba Di Sulsel

“Melawan tim besar macam Persib, kita wajib menganalisa bagaimana Persib bermain. Kita juga wajib siap seratus persen dan memantapkan semua persiapan,” tegas Sergio.

Dengan skuat Persib yang bertabur banyak pemain bintang, Sergio menyebutkan timnya wajib memberikan perhatian pada pemain-pemain kunci Persib.

“Selain menyiapkan taktik dan strategi, kita juga perlu antisipasi pemain-pemain macam Marc Klok, David da Silva dan pemain-pemain lokal lainnya yang punya kualitas bagus,” tandas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu.