Dewan Pers

Dark/Light Mode

Demi Raup Untung Dari MU

Lazio Tumbalkan Milinkovic

Rabu, 10 Agustus 2022 07:00 WIB
Sergej Milinkovic-Savic. (Foto: Getty Images).
Sergej Milinkovic-Savic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia Lazio ingin menjual Sergej Milinkovic-Savic ke Manchester United (MU). Tujuannya, meraup untung besar dari hasil penjualan itu.

Diketahui, Lazio ilaporkan sedang bermanuver dalam proses pelepasan Sergej Milinkovic-Savic ke klub Premier League MU musim panas ini. Pemain gelandang itu batal dijual dengan tujuan Setan Merah menaikkan nilai penawaran sehingga Lazio meraup untung berlipat ganda.

Saat ini, manajemen I Biancocelesti, julukan Lazio memasukkan nama Sergej Milinkovic-Savic sebagai daftar pemain yang akan dilego pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut kabar, pemain asal Serbia itu akan ditumbalkan demi menambah pemasukan Lazio. Dengan uang hasil penjualan itu akan dipakai pelatih Maurizio Sarri untuk belanja pemain-pemain anyar.

Berita Terkait : Ekonomi Global Mendung, Sri Mulyani Siapin Payung

Lazio sendiri tak perlu susah payah untuk mencarikan pelamar bagi Milinkovic-Savic. Sebab, Manchester United sejauh ini masih berada dalam antrian paling depan untuk menggaet Milinkovic-Savic. Tujuannya untuk menambal kekosongan lini tengah sejak hengkangnya Paul Pogba dan Nemanja Matic dari Old Trafford musim panas ini.

Tapi sayang, harapan The Red Devil mendapatkan tanda tangan Milinkovic-Savic yang sudah di depan mata harus pupus di tengah jalan. Lazio secara tiba-tiba membatalkan rencana penjualan Milinkovic-Savic.

Padahal selain Lazio sudah memasukkan nama Milinkovic-Savic ke daftar pemain yang akan dijual, agen sang pemain yakni Mateja Kezman bahkan kepergok sudah bertemu dengan pihak Manchester United untuk merealisasikan transfer tersebut.

Dikutip dari Corriere dello Sport kemarin, Lazio telah menarik nama Milinkovic-Savic dari daftar jual dan berniat memperpanjang kontrak sang pemain hingga 1 tahun kedepan. Langkah ini dilakukan semata-mata karena I Biancocelesti tak mau pemainnya pergi dengan harga murah.

Berita Terkait : Ganjar Banjir Dukungan Dari Emak-emak Militan Cirebon

Lazio sadar, dengan cara itu, besar kemungkinan Manchester United bakal menaikkan nilai penawaran dengan jumlah fantastis. Apalagi di saat-saat seperti sekarang dimana mereka butuh gelandang anyar setelah Frenkie De Jong kian jauh dari genggaman Erik Ten Hag. Disamping itu, perpanjangan kontrak pada Milinkovic-Savic dapat membuat pemain bertinggi 191cm itu bisa bertahan di Lazio jika Setan Merah tak mampu menuruti tawaran Lazio.

Sayangnya, usaha Lazio bisa jadi bumerang. Pasalanya, Milinkovic-Savic bakal memberikan penolakan dengan proposal Lazio. Padahal, masa tinggal Milinkovic-Savic akan kadaluarsa 2023.

Jika itu terjadi, maka Milinkovic-Savic bisa berpotensi pergi dengan gratisan di tahun depan. Milinkovic-Savic memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama Lazio.

Sejak era Simone Inzaghi hingga Maurizio Sarri, nama Sergej Milinkovic-Savic tak pernah absen dalam starting XI. Tercatat, gelandang berusia 27 tahun itu telah mengoleksi 293 penampilan di semua ajang dengan raihan 58 gol plus 51 assist.

Berita Terkait : CR7 Rela Gajinya Disunat 30 Persen

Tak heran, jika MU kepincut untuk meminangnya. Bagi Setan Merah, Sergej Milinkovic-Savic diplot untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba. ■