Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Kamerun Nyungsep, Duo Belanda Dipecat

Rabu, 17 Juli 2019 09:10 WIB
Dua pelatih Kamerun asal Belanda, Clarence Seedorf dan Patrick Kluivert dipecat. (Foto : istimewa)
Dua pelatih Kamerun asal Belanda, Clarence Seedorf dan Patrick Kluivert dipecat. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegagalan Kamerun juara Piala Afrika makan korban. Dua pelatih asal Belanda Clarence Seedorf dan Patrick Kluivert dipecat.

Kamerun, juara bertahan tersingkir lebih awal. Hasil kalah 2-3 atas Nigeria membuat Kamerun terjungkal di babak 16 besar pada laga sebenua Afrika 2019.

Baca juga : Tunisia Vs Nigeria, Kompak Lupakan Tragedi

Kamerun cuma menang satu kali dari empat laga mereka pada turnamen di Mesir. Menteri olahraga Kamerun, NNarcisse Mouelle Kombi mendesak kedua orang Belanda itu dipecat.

Tuntutan Kombi dipenuhi. Beberapa jam setelah itu, federasi sepak bola Kamerun mengumumkan pemutusan kontrak empat tahun dengan Seedorf yang sebelumnya ditandatangani pada Agustus 2018.

Baca juga : Senegal Dan Aljazair Bersua di Final

Asosiasi sepak bola Kamerun mengungkapkan bahwa kini saatnya mengakhiri kontrak masing-masing Seedorf dan Kluivert "menyusul tersisih secara prematur skuat putra Kamerun".

Mantan gelandang AC Milan dan Belanda itu telah memimpin Kamerun dalam 12 pertandingan, tetapi hanya menang empat kali melawan Malawi, Kepulauan Comoros, Zambia dan Guinea-Bissau.

Baca juga : Senegal Vs Tunisia, Adu Bukti Kualitas

Melatih Kamerun adalah tugas kepelatihan timnas pertamanya setelah melatih AC Milan dan Deportivo La Coruna. Kamerun akan menjadi tuan rumah Piala Afrika edisi berikutnya pada Juni 2021, tetapi mesti ambil bagian dalam prakualifikasi Piala Dunia 2022 yang segera mulai tahun ini.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.