Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Robert Alberts Yakin Maung Bandung Mampu Bangkit

Rabu, 3 Agustus 2022 15:15 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Robert Alberts, optimistis permainan skuad Maung Bandung bakal membaik sepanjang berjalannya Liga 1 musim 2022-23. Robert pede karena beberapa pemain andalan yang sebelumnya mengalami cedera sudah pulih.

Maung Bandung hanya mendapatkan hasil imbang dan kalah di dua laga pertamanya di Liga 1 dan membuat mereka berada di posisi ke-16.

Baca juga : Lawan PSM Makassar, Hansamu Antisipasi Gerak Cepat Pluim

Dengan performa itu, bahkan sudah banyak fans yang meminta pelatih asal Belanda itu dipecat dengan tagar #ReneOut sempat menggema di dunia maya. Namun Robert yakin timnya akan segera membaik.

“Tentu saja kami semua merasa kecewa karena telah kalah di kandang (lawan Madura United). Tapi itu tak menjadi hal utama karena hari ini, kami sudah membaik. Secara mentalitas, kami sudah bangkit,” kata Robert dari laman resmi klub.

Baca juga : Ditekuk Bajul Ijo 2-0, Vera Tetap Jempolin Pendekar Cisadane

Teeja sudah berlatih, begitu juga Made. Febri akan lebih baik bergabung esok. Pulihnya pemain menjadi hal penting karena telah mengangkat moral pemain lain.

Marc Klok ditunjuk menjadi kapten Persib dalam dua pertandingan pertama Liga 1, Alberts membeberkan alasan mengapa dirinya memberi ban kapten kepada pemain timnas Indonesia itu.

Baca juga : Lawan Tim Raffi Ahmad, Teco Fokus Konate Dan Wander Luiz

“Dia (Marc Klok) orang Indonesia dan bicara bahasa (Indonesia). Dia juga salah satu kapten Tim Nasional Indonesia,” ujarnya.

“Dia sudah melakukan tugasnya dengan fantastis, baik di dalam maupun luar lapangan. Ia juga memberikan arahan kepada pemain lain yang sangat penting. Dia menjadi pasangan yang tepat untuk Robi, sehingga dia bisa belajar banyak hal dari Marc.”

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.