Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persikabo, Ini Fokus Latihan Skuad Macan Kemayoran

Kamis, 11 Agustus 2022 16:39 WIB
Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : Persija)
Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta kembali fokus melakoni laga ke empat dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 kontra Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022), pukul 20.30 WIB.

Jelang laga tersebut, Persija mulai berlatih intensif setelah komposisi pemain makin lengkap.

Beberapa pemain yang sudah sembuh dari demam dan cedera mulai bergabung latihan sejak awal pekan ini, seperti Michael Krmencik, Firza Andika, Alfriyanto Nico Saputro, dan Tony Sucipto. 

Berita Terkait : Lawan MU, Bajul Ijo Antisipasi Bola Mati

Selain mempersiapkan strategi, bek sayap Macan Kemayoran, Ilham Rio Fahmi, mengungkapkan dia dan rekan setimnya juga fokus untuk menjaga kondisi fisik. 

“Untuk saat ini saya dan teman-teman mengantisipasi dengan terus mengonsumsi vitamin, jaga makan, serta istirahat yang cukup. Sebab, setiap sesi latihan sangat berat dan cuaca akhir-akhir ini sangat panas jadi kami harus terus jaga kondisi,” tutur Rio.

Menurut Pemain kelahiran Banjarnegara 20 tahun yang lalu tersebut persiapan tim melawan Persikabo dipenuhi menu latihan yang berat.

Berita Terkait : Lawan Persib, Carlos Fortes Masih Absen

“Tentunya kami melakukan evaluasi dari pertandingan terakhir melawan PSM Makassar dan minggu ini kami mendapat sesi latihan yang berat. Hal ini agar kekurangan yang ada di tim saat melawan PSM tidak terulang lagi dan insya Allah kami bisa memenangkan pertandingan melawan Persikabo,” ucap Rio.

Latihan berat memang dibutuhkan karena lawan keempat Persija sedang berada tren kemenangan. Persikabo berhasil menyapu bersih poin di tiga laga awal dan hanya kemasukan satu kali, yaitu saat melawan Dewa United.

Akan tetapi, Rio beranggapan bahwa Persija tidak terpengaruh dengan statistik lawan. “Kami sebagai pemain sepakbola tidak terlalu terpaku dengan statistik lawan ataupun meremehkan lawan. Kami hanya fokus dengan sesi latihan yang diberikan pelatih agar kami bisa memenangkan pertandingan,” ujar Rio.