Dark/Light Mode

LIGA 1 2019

Hajar Persija, Tira Persikabo Juara Klasemen

Rabu, 17 Juli 2019 16:59 WIB
LIGA 1 2019 Hajar Persija, Tira Persikabo Juara Klasemen

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta menelan kekalahan dari Tira Persikabo di lanjutan Liga 1 2019. Macan Kemayoran mengakui Laskar Padjajaran bermain lebih bagus. Berlaga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Persija menelan kekalahan 3-5 (2-3). 

Dalam laga kemarin sore, lima gol tim asuhan Rahmad Darmawan dibukukan Loris Arnaud, Osas Saha (2 gol), Ciro Alves, dan Rifad Marasabessy. Persija unggul lebih dulu via sundulan Marko Simic pada menit keenam. Dua gol lainnya juga tercatat atas nama penyerang asal Kroasia itu. Pelatih Persija, Julio Banuelos, mengakui bahwa Tira Persikabo memang bermain bagus utamanya lini depannya. 

Baca juga : 10 Hari di Indonesia, Wartawan Afrika Cerita Pengalamannya

“Di awal pertandingan kami kuasai permainan, sempat kami unggul pada pertandingan ini. Tapi setelah itu kami kebobolan dan akhirnya yang membuat perbedaan di lapangan adalah lini depan mereka ya, di mana tampil bagus, itu saja,” kata Julio. 

Bagi Julio, ini merupakan kekalahan pertamanya sejak menangani Persija. Sebelumnya, dia menuai 2 kemenangan dan 3 hasil imbang. Tira Persikabo kini di urutan teratas nilai 19, Persija terpuruk di zona degradasi, urutan 16 nilai enam. 

Baca juga : Sakit Perut Dulu, Halep Juara Kemudian

Sementara itu PSSI telah siap menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Jakarta, pada Sabtu, 27 Juli 2019 di hotel Mercure Ancol. Kesiapan PSSI menggelar KLB dikatakan oleh Direktur Media Gatot Widakdo. Undangan dan informasi terkait KLB juga sudah disebarkan kepada 85 pemilik suara (voters) PSSI. 

“PSSI sudah siap menggelar KLB. Perwakilan FIFA dan AFC juga diundang” ujar Gatot kemarin. KLB PSSI pada 27 Juli 2019 memiliki tiga agenda utama yaitu revisi Statuta PSSI, revisi Kode Pemilihan PSSI dan penetapan komite pemilihan serta komite banding pemilihan komite eksekutif anyar PSSI. Nantinya para petinggi PSSI terpilih itu akan bekerja untuk periode tahun 2020-2024. PSSI akan memilih kepengurusan baru pada 25 Januari 2019. 

Baca juga : Aljazair dan Tunisia Dekati Gelar Juara

Namun, sebelum itu, PSSI akan terlebih dulu melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 27 Juli mendatang yang akan membahas 3 agenda utama, yaitu amandemen statuta, amandemen kode pemilihan, dan pemilihan Komite Pemilihan serta Komite Banding. Meski agenda pemilihan kepengurusan masih cukup lama, beberapa tokoh sudah menyatakan diri akan maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI. Contohnya, M Iriawan dan Rahim Soekasah. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.