Dark/Light Mode

Rapat Komite Eksekutif PSSI

Indra Sjafri Didaulat Jadi Pelatih Timnas U-22

Jumat, 21 Desember 2018 05:32 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kedua dari kanan) saat mengumumkan Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas U-22 di Jakarta Kamis (20/12). (Foto: Twitter @PSSI)
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kedua dari kanan) saat mengumumkan Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas U-22 di Jakarta Kamis (20/12). (Foto: Twitter @PSSI)

 Sebelumnya 
Selain itu, Timnas U-16 yang sebelumnya ditangani Fakhri Husaini kini diambil alih oleh Bima Sakti yang diberhentikan usai kegagalan timnas senior di Piala AFF lalu. Hanya Timnas U-19 yang belum ada pelatih dan PSSI akan segera mencari kandidat terbaiknya.

Sementara itu, di level timnas putri, PSSI masih menunjuk Ruli Nere sebagai pelatih sambil mencari pelatih tetap di sana. Waktu satu bulan ke depan akan dimaksimalkan PSSI untuk itu.

Baca juga : PSSI Tunjuk Simon Mc Menemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Medali emas SEA Games disebut jadi target utama di 2019. "Kami masih punya waktu satu bulan ke depan menetapkan pelatih timnas putri dan juga timnas putra U-16. Mudah-mudahan seluruh fans skuat Garuda melalui teman-teman media bisa mendukung timnas kita agar Sea Games menjadi prestisius," harap Joko.

Indra Sjafri meruakan pelatih berdarah Sumatera Barat. Namanya melejit kala membawa Timnas Indonesia U-19 meraih juara Piala AFF pada 2013. Ia dikenal dengan programnya mencari pemain di penjuru daerah.

Baca juga : The Reds Pantang Kendor

Keberhasilannya membawa Garuda Nusantara menjadi juara membuat Indra dilirik oleh klub top Liga 1. Dia resmi dipinang oleh Bali United pada 2015/16, Indra kembali ditunjuk menangani Timnas Indonesia U-19 pada 2017.

Namun, ia gagal mengantar skuat arahannya melaju ke Piala Dunia U-20 setelah kandas di laga perempat final Piala Asia U-19 2018.

Baca juga : La Pulga Raih Sepatu Emas Kelima

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Jepang U-19 pada laga perempat final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10).

Kini Indra Sjafri berkesempatan untuk menghapus dahaga gelar Indonesia di SEA Games yang terakhir kali berhasil skuat Garuda Muda pada 1991 silam. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.