Dark/Light Mode

Duel Pembukaan La Liga Spanyol

Osasuna Hancurkan Sevilla

Minggu, 14 Agustus 2022 07:00 WIB
Jagoba Arrasate. (Foto: Getty Images).
Jagoba Arrasate. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub papan bawah Spanyol, Osasuna langsung moncer di laga pembuka La Liga musim 2022/2023. Tim berjuluk Los Rojillos itu langsung menempati puncak klasemen usai menang 2-1 atas tamunya Sevilla di Estadio El Sadar, dini hari kemarin.

Bermain di kandang sendiri, tim asuhan Jagoba Arrasate langsung menerapkan formasi menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan wasit. Alhasil, ketika laga baru berjalan 9 menit, Ezequiel Avila sukses merobek gawang Sevilla lewat tandukan hasil umpan matang Ruben Pena.

Tak terima gawangnya dirobek, Sevilla mencoba meningkatkan permainan cepat. Dengan memanfaatkan serangan balik, Rafa Mir mampu membalas dua menit berselang lewat sepakan kerasnya dari sisi kiri dalam kotak penalti.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Barca Dapat Kaca Mata, Villareal Menang

Jual beli serangan kemudian terjadi. Tapi sayang, hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Osasuna kembali langsung menerapkan formasi menyerang sejak menit awal. Lini pertahanan Sevilla nyaris dibuat tidak berkutik sampai akhirnya Osasuna mendapat hadiah penalti pada menit ke-72 setelah Jon Moncayola dilanggar Papu Gomez di kotak terlarang.

Aimar Oroz yang maju sebagai eksekutor penalti Osasuna sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Bola tembakannya meluncur ke arah tengah gawang tanpa bisa dibendung kiper Sevilla, Yassine Bournou.

Baca juga : Pemekaran Di Papua Lebih Banyak Enaknya

Osasuna berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berakhir. Tim tuan rumah menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Sevilla.

Dilansir dari laman Opta Jose, ini menjadi kemenangan kesembilan bagi Osasuna ketika menghadapi Sevilla di pekan pembuka Liga Spanyol.

Osasuna hanya menelan kekalahan sekali atas Sevilla di jornada perdana, tepatnya musim 2017 saat ditaklukkan klub rival Real Betis itu dengan skor 4-3.

Baca juga : Festival Kebangsaan Jadi Ajang Gaungkan Nilai-Nilai Pancasila

Sorotan tertuju kepada satu nama pemain, Isco Alarcon diharapkan bisa memberikan warna permainan Sevilla di laga melawan Osasuna.

Tapi, kenyataannya tak demikian. Sebagaimana yang diketahui, Isco didatangkan dari Real Madrid dengan status free transfer. Namun di laga ini, dia bahkan tak berada di bench cadangan ataupun starter.

Dengan hasil ini, Osasuna sementara menduduki posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Sevilla harus rela turun ke peringkat 20 alias penghuni dasar klasemen lewat raihan nir poin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.