Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Soal Gol Dianulir, PSIS Cuma Bisa Pasrah

Minggu, 14 Agustus 2022 07:52 WIB
Laga Persib vs PSIS Semarang yang berakhir 2-1, Sabtu (13/8). (Foto : LIB)
Laga Persib vs PSIS Semarang yang berakhir 2-1, Sabtu (13/8). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSIS Semarang menerima kekalahan atas Persib Bandung pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022).

Namun Laskar Mahesa Jenar kecewa dengan keputusan wasit yang menganulir gol.

Tuan rumah Persib unggul lebih dulu lewat striker David da Silva di menit ke-25 lewat titik putih. Namun enam menit kemudian PSIS mampu menyamakan kedudukan melalui Taisei Marukawa.

Baca juga : Pemilu Nanti Bisa 4 Pasang

Menit ke-66, David da Silva kembali menjebol gawang PSIS yang dikawal kiper Wahyu Tri Nugroho lewat aksi cerdiknya.

Di akhir pertandingan, PSIS sebenarnya sempat mencetak gol yang diawali dari lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga. Namun wasit menganulir gol itu karena dianggap tak menyentuh pemain.

Menurutnya wasit berada dekat dan mampu melihat kejadian tersebut. Seharusnya kata pelatih PSIS Sergio, gol itu sah dan tidak dianulir.

"Wasit melihat di depan mata sebuah gol (seharusnya). Tapi yang sudah terjadi tiba-tiba berubah (dianulir)," ucap dia.

Baca juga : Pato Borong Dua Gol, Borneo FC Hajar Macan Putih

“Pertandingan lawan Persib ini berjalan cukup keras. PSIS sebenarnya sudah menjalankan game plan seperti yang diinginkan,” kata pelatih PSIS Sergio Alexandre pada jumpa pers usai pertandingan.

Meski harus menelan kekalahan, namun pelatih asal Brasil ini tak mau terlalu larut.

Dengan bijak, Sergio menuturkan anak asuhnya harus segera bersiap melangkah ke jadwal berikutnya. “Saatnya kita bersiap menatap laga selanjutnya,” tegas Sergio.

Baca juga : Lawan Barito, PSS Sleman Incar Kemenangan Kandang

Pada pertandingan ini, PSIS akhirnya memberikan kesempatan untuk pemain baru Titus Bonai untuk menjalani debutnya bersama Mahesa Jenar. Titus Bonai atau akrab disapa Tibo menjalani debutnya di menit ke-70 menggantikan peran Wawan Febrianto.

Sementara pemain PSIS, Ahmad Syiha Buddin juga mengatakan hal serupa. “Tentunya kita kecewa dengan hasil di Bandung ini. Dan saatnya untuk fokus ke laga berikutnya untuk mendapatkan tiga poin lagi,” tegas pemain bernomor punggung 45 itu.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.