Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Ditahan Persikabo, Thomas: Pemain Sering Kehilangan Bola

Senin, 15 Agustus 2022 06:39 WIB
Selebrasi para Persija di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Selebrasi para Persija di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Thomas Doll kecewa skuad Persija Jakarta hanya bisa meraih satu poin dengan skor 1-1 melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (14/8/2022) malam.

Thomas gondok karena Persija unggul lebih dulu lewat gol Michael Krmencik pada menit ke-42. 

Kesalahan lini belakang Persikabo dimanfaatkan penyerang asal Republik Ceko itu dan diakhiri dengan sepakan terukur ke arah gawang Persikabo.

Baca juga : Sisa 43 Detik, Persebaya Gagal Raup Poin Penuh

Lima menit berselang, Persikabo mengejar ketinggalan setelah bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela, dinyatakan bunuh diri.

Laju bola hasil sepakan pemain lawan menyentuh dirinya sehingga arahnya berbelok dan tak bisa diantisipasi oleh kiper Andritany Ardhiyasa. Gol tersebut menjadi yang terakhir dan menutup pertandingan dengan kedudukan sama kuat.

Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya karena tidak dapat menahan keunggulan dalam waktu yang lama.

Baca juga : Malam Ini, Persija Antisipasi Duet Maut Gustavo Dan Drajad

“Saya pikir kami memulai bermain dengan baik. Kami mengontrol pertandingan dan mencetak gol. Namun kami malah mendapat situasi yang membuat kami kejebolan di menit akhir babak pertama. Saya rasa sebenarnya itu tak perlu terjadi,” ucap Thomas.

Mantan pelatih APOEL Nicosia itu juga menganggap tim asuhannya tidak bermain maksimal di Pakansari.

“Saya rasa harusnya para pemain lebih pintar untuk bisa menahan bola pada babak pertama hingga pluit dibunyikan. Saya pun sangat kecewa dengan babak kedua karena kami terlalu mudah kehilangan bola. Alhasil Persikabo punya banyak kesempatan untuk menambah keunggulan di babak kedua,” katanya melanjutkan.

Baca juga : Sore Ini, Bajul Ijo Tak Gentar Ketemu Raja Sementara

Kendati demikian Thomas merasa satu poin tandang patut disyukuri. “Kami memiliki masalah dengan lini depan dan belakang. Tapi kami harus tetap positif dan satu poin sudah cukup untuk pertandingan hari ini,” tutur Thomas.

Di sisi lain, gelandang Persija, Hanif Sjahbandi sepakat dengan pernyataan Thomas terkait kekurangan tim hari ini.

“Memang hasil seri bukanlah hasil yang kami inginkan dan saya setuju dengan apa yang dikatakan pelatih banyak yang harus kami perbaiki. Semoga saya dan teman-teman bisa lebih baik lagi,” ujar gelandang berusia 25 tahun itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.