Dark/Light Mode

Simone Asia Pasific Cup, Turnamen Golf Ladies Profesional Bakal Digelar Di Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 18:59 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Simone Asia Pacific Cup yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 18-20 Agustus 2022 menjadi turnamen golf profesional ladies paling bergengsi yang pernah diselenggarakan di Indonesia.

Turnamen Ladies Asian Tour (LAT) Series yang pertama kali digelar di luar Korea. Pemain-pemain top LPGA akan ikut berkompetisi dalam turnamen berhadiah total US$ 750 ribu atau  setara Rp 11,25 miliar.

Baca juga : Bintang Golf Dunia Bakal Ramaikan Indonesia Open 2022

Lydia Ko akan bersaing dengan duo pegolf Korea Selatan, Hyo Joo Kim dan So Yeon Ryu, serta Hinako Shibuno dari Jepang. Lydio Ko, pegolf Selandia Baru merupakan pemain yang memiliki karir fantastis.

Dia menjadi pemain nomor satu dunia pada 2 Februari 2015 saat usianya masih sangat belia, 17 tahun. Dia juga memenangkan dua gelar Major, yaitu The Evian Championship 2015 dan ANA Inspiration 2016.

Baca juga : PNS Tak Siap Digitalisasi

Meraih medali perak di Olimpiade 2016 dan medali perunggu di Olimpiade 2020. Hyo Joo Kim merupakan juara Lotte Championship presented by Hoakalei 2022 dan juara Evian Championship 2014. So Yeon Ryu menjuarai US Women’s Open 2011 dan ANA Inspiration 2017. Hinako Shibuno juara Women’s British Open 2019.

Selain itu juga akan tampil bintang-bintang regional, yaitu Jaravee Boonchant dari Thailand, Cassie Porter dari Australia, Diksha Dagar dari India, Cheng-Hsuan Shih dari China Taipei dan Natasha Andrea Oon dari Malaysia.

Baca juga : Asosiasi BPRS Resmikan Graha BPR Syariah Indonesia

Mereka akan membuktikan bahwa mereka tidak mudah dikalahkan oleh pesaing yang lebih terkenal. Empat pegolf profesional Indonesia yang akan ikut berkompetisi adalah Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Indira Melati Putri.

Selain itu dua pegolf amatir yang mewakili Indonesia adalah Kristina Natalia Yoko dan Patricia Walanda Sinolungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.