Dark/Light Mode

Simone Asia Pasific Cup, Turnamen Golf Ladies Profesional Bakal Digelar Di Indonesia

Selasa, 16 Agustus 2022 18:59 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada R&A atas dukungan mereka dan atas kesempatan bekerja sama dengan berbagai asosiasi golf di Asia Pasific, dan juga kepada sponsor,” ujar Kang Hyungmo, Presiden Asia Pacific Golf Platform (APGP) yang juga mantan Wakil Presiden Asosiasi Golf Profesional Korea (KPGA).

APGP merupakan anak perusahaan dari Asia Golf Leaders Forum (AGLF) yang merndirikan LAT Series. Sebanyak 37 pegolf profesional dari total 44 pegolf yang mengikuti kompetisi 54 hole ini dipastikan mendapatkan hadiah uang.

Baca juga : Bintang Golf Dunia Bakal Ramaikan Indonesia Open 2022

Dari total US$ 750 ribu, sebanyak US$ 500 ribu akan dibagi untuk pegolf profesional. Turnamen ini dilakukan hanya tiga hari tanpa ada cut-off.

Juara perorangan akan mendapatkan hadiah sebesar US$ 100 ribu atau Rp 1,5 miliar. Runner up mendapat US$ 57.500. Semua peserta yang bermain full di 54 hole minimal akan mendapatkan US$ 5.860 atau sekitar Rp 85 juta.

Baca juga : PNS Tak Siap Digitalisasi

Sisanya, US$ 250 ribu, untuk kategori tim yang diikuti 16 negara, yaitu Korea Selatan, Jepang, Thailand, Indonesia, Selandia Baru, Australia, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, Filipina, China, Taipei, Myanmar, Hongkong, dan Amerika Serikat.

Semua pemain yang timnya masuk top 15 akan mendapatkan hadiah tambahan yang jumlah pembagiannya akan ditentukan oleh Asian Golf Leaders Forum (AGLF) selaku event organizer turnamen ini.

Baca juga : Asosiasi BPRS Resmikan Graha BPR Syariah Indonesia

Jadwal turnamen LAT selanjutnya adalah Hana Bank Group Championship pada bulan September dan Hana Financial Group Singapore Women’s Open pada bulan Desember.

Title sponsor Simone merupakan perusahaan global di industri luxury fashion. Perusahaan ini merupakan produsen tas mewah Original Design Manufacturer (ODM) nomor satu di dunia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.