Dark/Light Mode

Sah, La Nyala Mattaliti Jadi Nahkoda PB Muaythai

Kamis, 18 Agustus 2022 13:26 WIB
Pengurus Baru Muaythai Indonesia(PB MI) periode 2022-2026. (Foto : WUR)
Pengurus Baru Muaythai Indonesia(PB MI) periode 2022-2026. (Foto : WUR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, secara resmi melantik kepengurusan baru Pengurus Baru Muaythai Indonesia(PB MI) periode 2022-2026 di Auditorium Kemenpora, Kamis(18/8). 

Kepengurusan baru PB MI diketuai Haji AA La Nyala Mahmud Mattaliti, yang secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum dalam Munas PB MI di Hotel Sultan, Jakarta lalu. 

Baca juga : Bahlil Optimis RI Jadi Negara Tujuan Investasi

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pusat meminta agar Muaythai segera menata kembali organisasi dan mendorong atlet-atletnya untuk meraih prestasi di tingkat ASEAN, Asia, bahkan di kejuaraan single event tingkat dunia. 

"Sukses untuk Pak Nyalla Matalitti, saya yakin Beliau mampu menggerakan roda organisasi dengan baik, " papar Marciano Norman kepada wartawan usai pelantikan. 

Baca juga : Ngusir Laba-laba Malah Bakar Lahan

Terpisah, La Nyalla Matalitti yang juga Ketua DPD-RI itu mengatakan pihaknya dalamwaktu dekat akan menyiapkan pertandingan Muaythai di ajang Pekan Olahraga Nasional(PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang, selain mempersiapkan atlet menuju SEA Games Kamboja 2023 mendatang. 

"Kami menerima amanah dari KONI Pusat dan siap untuk melaksanakan keinginan Bangsa Indonesia khususnya cabang olahraga Muaythai ini," kata La Nyalla Matalitti. 

Baca juga : Didukung 19 Pengprov, LaNyalla Daftar Calon Ketum PB Muay Thai 2022-2026

Pada kesempatan itu, La Nyalla Matalitti juga memberikan dukungan tertulis kepada Ketua KONI Pusat, Marciano Norman yang kembali akan mencalonkan diri menjadi Ketua Umum pada Musornas KONI Pusat tahun depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.