Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anak Asuhnya Ditawar Chelsea Rp 1,1 Triliun

Lampard Tolak The Blues

Kamis, 25 Agustus 2022 07:00 WIB
Frank Lampard. (Foto: Getty Images).
Frank Lampard. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Everton Frank Lampard merespon keinginan Chelsea merekrut winger muda andalannya, Anthony Gordon. Lampard menolak menjual pemain berusia 21 tahun itu.

Sebelumnya, Chelsea sudah dua kali melontarkan penawaran untuk Anthony Gordon. Pertama, The Blues memberi angka sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 700,2 miliar untuk memboyong pria asal Inggris tersebut ke Stamford Bridge.

Namun, tawaran untuk pemain yang saat ini juga diminati Tottenham Hotspur dan Newcastle United itu ditolak. Begitu juga tawaran kedua Chelsea yang nominalnya sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp 1,1 triliun.

Baca juga : Harga Casemiro Rp 1,1 Triliun Dinilai Kemahalan

“Anthony Gordon pemain kami. Dia akan selalu disini bersama kami seperti apa yang saya katakan setelah pertandingan melawan Nottingham Forest,” kata Lampard seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Legenda Chelsea itu juga menegaskan, Anthony Gordon masih punya sisa tiga tahun kontrak bersama Everton. Yang artinya sang pemain tidak akan pindah klub lain sebelum kontraknya habis.

“Kami menyadari ada ketertarikan dari Chelsea, seperti yang dunia ketahui sekarang. Tapi di situasi seperti sekarang kami harus mengambil keputusan yang tepat. Sebagai pelatih saya tidak ingin dia (Anthony Gordon) kemana-mana musim panas ini,” ujarnya.

Baca juga : Sudah Ditawar Rp 8,9 Trilun, Everton Batal Dijual

Sekadar informasi, ketertarikan Chelsea terhadap Anthony Gordon tak lepas dari penampilannya musim lalu. Dia tampil memukau di lini depan saat menggantikan Richarlison yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspurs dan striker Dominic Calvert-Lewin absen imbas cedera.

Namun, Gordon kini ditempatkan di bangku cadangan seiring panasnya desas-desus kepindahannya ke Chelsea usai Everton menang 1-0 dari klub League One, Fleetwood Town, pada putaran kedua Piala Liga Inggris, Rabu (24/8) dini hari WIB.

Adapun Everton menjalani start jelek di Liga Primer musim ini dan tercecer di urutan ke-17 klasemen sementara. The Toffees belum pernah menang usai dikalahkan Chelsea, Aston Villa, dan diimbangi Nottingham Forest. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.