Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AS Roma Sudah Habis Rp 1,9 Triliun, Mou Masih Belum Puas

Kamis, 17 Februari 2022 09:04 WIB
Pelatih Spurs, Jose Mourinho. (Foto : AFP)
Pelatih Spurs, Jose Mourinho. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih AS Roma Jose Mourinho belum puas dengan perekrutan pemain pada bursa transfer pemain lalu, dan merencanakan revolusi baru pada musim panas mendatang.

Padahal, Giallorossi sudah menginvestasikan lebih dari 100 juta poundsterling atau sekira Rp 1,9 Triliun untuk mendaratkan pemain yang diinginkan eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

Seperti diketahui, Giallorossi merupakan klub yang melakukan belanja terbesar pada musim panas 2021. Mereka merogoh kocek lebih dari 100 juta poundsterling sejak The Special One melatih.

Baca juga : Anggaran Pemilu Rp 86 Triliun, Demokrat Sentil KPU

Jumlah itu sudah termasuk biaya transfer dan gaji. Menurut laporan Sky Sport, kemarin, anggaran sebesar itu dikeluarkan Roma selama dua bursa transferterakhir.

Rinciannya, untuk merekrut Tammy Abraham seharga 42 juta poundsterling, Rui Patricio seharga 11 juta poundsterling, Matias Vina seharga 13 juta poundsterling, Eldor Shomurodov seharga 20 juta poundsterling dan Sergio Oliveira dengan status pinjaman disertai opsi untuk membeli seharga 12 juta poundstering.

Ainsley Maitland-Niles juga bergabung ke AS Roma pada Januari dengan status pinjaman gratis dari Arsenal. Saat ini, AS Roma berada di peringkat ketujuh di klasemen sementara Serie A Italia dengan terpaut enam poin dari papan Liga Champions.

Baca juga : Kenapa Sudah Divaksin Masih Bisa Kena Covid?

AS Roma sudah tersingkir dari Coppa Italia dan UEFA Con­fe­rence League tampaknya menjadi satu-satunya kesempatan bagi Mourinho untuk mengangkat trofi pertamanya di klub ibukota Italia itu.

Laporan tersebut juga melaporkan, capaian kurang memuaskan Roma musim ini membuat pemilik klub berencana melakukan investasi lebih besar untuk membuat tim menjadi lebih kompetitif.

Hal itu didasari Mourinho yang belum senang dengan kedalaman skuad dan kualitas secara keseluruhan. Apalagi, dia secara terbuka telah mengkritik para pemainnya selama beberapa pekan terakhir.

Baca juga : Ganjar Sudah Minta Maaf, Tapi Yang Marah Masih Ada

Salah satunya selepas kekalahan AS Roma dari Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia beberapa hari silam.

Jose Mourinho meminta pemain yang kurang berkontribusi untuk klub agar segera hengkang, saat di ruang ganti.

“Semua tampil buruk di 10 menit pertama. Mereka pengecut. Dan kalau begini terus, yang takut saya minta kembali ke Serie C yang tidak ada tim juara, stadion yang bagus dan tekanan sepak bola yang baik,” kata Mourinho dilansir dari Mirror. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.