Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Southampton VS Chelsea 0-6

Duel Pelampiasan Sempurna The Blues

Senin, 11 April 2022 07:00 WIB
Timo Werner. (Foto: Getty Images).
Timo Werner. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea ngamuk saat berjumpa Southampton di Liga Inggris, dini hari kemarin. The Blues -julukan Chelsea, berhasil menggunduli Southampton 6-0 pada pekan ke-32 di St Mary’s Stadium, dini hari kemarin.

Seperti diketahui, Chelsea sempat agak drop karena mengalami dua kekalahan beruntun saat melawan Brentford dengan skor 1-4, dan dipermalukan Real Madrid 1-3.

Pasukan Thomas Tuchel tak memberikan kesempatan kepada Southampton, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 6-0.

Baca juga : Benzema Runtuhkan Pamor The Blues

Enam gol Chelsea dicetak Mason Mount dengan brace pada menit ke-16 dan ke-54, Timo Werner juga menyumbang brace pada menit ke-21 dan ke-49. Dua gol lainnya diciptakan Marco Alonso dan Kai Havertz.

Kemenangan ini membuat Chelsea tetap bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Poin yang dikumpulkan sebanyak 62 dari 30 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Sedangkan Southampton terjebak di posisi 13 dengan jumlah poin 36. Klub berjuluk The Saints ini berada dalam bayang-bayang Newcastle City yang berada tepat diposisi 14 dengan jumlah poin32.

Baca juga : Duel Pemanasan Tim Tango

Tuchel menyambut gembira kemenangan yang diraih timnya di markas Southampton ini. Sebab, The Blues tidak sekadar menang, namun juga me­nun­jukkan penampilan yang luar biasa.

“Itu penampilan yang sangat bagus dan kemenangan yang pantas,” ujarTuchel seperti di­lansir Sky Sports.

Pelatih asal Jerman ini menyebut, anak-anak asuhnya memang fokus dan akhirnya menghasilkan kemenangan yang gemilang.

Baca juga : Imin Lempar Bola Ke Presiden

“Ini adalah stadion yang sulit didatangi, tetapi kami membuatnya terlihat mudah. Dalam penguasaan bola, kami sangat fokus sehingga ini hasilnya luar biasa,” tuturnya.

Tuchel memuji Timo Werner yang mencetak dua gol ke gawang Southampton. Menurutnya, pemain asal Jerman tersebut bisa mencetak gol lebih banyak lagi dalam pertandingan tersebut.

Strategi yang dimainkan sangat efektif untuk menghajar la­wan. Menurut Tuchel, bisa saja Timo Werner mencetak lebih banyak lagi gol.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.