Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Inggris

Harga Casemiro Rp 1,1 Triliun Dinilai Kemahalan

Rabu, 24 Agustus 2022 09:47 WIB
Casemiro. (Foto : Ist)
Casemiro. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akhirnya berhasil mendapatkan Casemiro dari Real Madrid. Pemain asal Brasil itu kini menjadi pemain bergaji paling mahal di Old Trafford.

Menurut laporan The Sun, kemarin, Setan Merah mesti mengeluarkan dana sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk mendatangkan Casemiro.

Jumlah ini membuat sang pemain jadi rekrutan termahal keenam dalam sejarah klub. Kontrak Casemiro di Old Trafford sendiri berdurasi empat tahun dengan potensi tambahan satu tahun lebih lama, yang berarti ia akan berada di Manchester setidaknya hingga musim panas 2026.

Berita Terkait : Bank Mandiri Salurkan KUR Rp 24,2 Triliun Hingga Juli 2022

Untuk gaji, Casemiro memang tidak akan mendapat nominal yang jumlahnya dua kali lipat dari yang didapatnya di Madrid. Tapi pemain berusia 30 tahun itu masih akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di MU.

Keinginan Setan Merah mendatangkan Casemiro untuk meningkatkan kualitas tim setelah mengawali musim 2022/23 dengan buruk. Apalagi, Casemiro telah memenangkan lima Liga Champions dalam periode sembilan tahun bersama Los Blancos.

Erik ten Hag berharap kedatangannya bisa menghadirkan pengalaman yang sangat dibutuhkan ke lini tengah United. Gelandang asal Brasil itu akan menjadi rekrutan terbaru MU musim panas ini setelah Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Berita Terkait : Liga Inggris, Sterling Diejek Netizen

Dalam wawancaranya dengan laman resmi MU, Casemiro mengaku bangga bisa masuk skuad MU dan ini kesempatan memulai tantangan baru di Liga Primer Inggris.

“Saya telah bekerja dengan banyak manajer hebat dalam karier saya dan, setelah bertemu dengan Erik Ten Hag dan mendengar ide-idenya, saya tidak sabar untuk bekerja sama dengannya, stafnya, dan rekan satu tim baru saya di tahun mendatang,” kata Casemiro.

“Saya mengakhiri satu perjalanan indah di Madrid sambil memulai di Manchester dengan tekad memenangkan pertandingan, memenangkan trofi, dan membuat penggemar kami bangga dengan membawa kesuksesan ke klub hebat ini.”

Berita Terkait : Hasil Liga Inggris: Arsenal Nyaman Di Puncak, Leicester Keok

“Semua orang tahu sejarah Manchester United. Mewakili United adalah suatu kehormatan dan saya siap memberikan segalanya untuk mencapai ambisi kami,” pungkasnya.