Dark/Light Mode

Dipanggil STY, Robi Darwis Siap Unjuk Prestasi

Kamis, 25 Agustus 2022 16:02 WIB
Bek Persib, Robi Darwis. (Foto : Persib)
Bek Persib, Robi Darwis. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang muda Persib, Robi Darwis siap unjuk kemampuan setelah terpanggil oleh pelatih Shin Tae yong pada program pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Surabaya, 25 Agustus hingga 7 September 2022 mendatang. 

Selain Robi, ada dua pemain Persib lain yang mendapatkan kesempatan yang sama. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. Khusus untuk Kakang dan Ferdi, keduanya pernah tergabung di Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF 2022, Juli lalu.

"Yang pasti, saya bersyukur bisa mendapat kesempatan ikut pemusatan latihan bersama Timnas. Ini kesempatan yang sangat bagus buat bisa membela Timnas. Jadi saya harus bisa memanfaatkannya dengan baik," kata Robi, 25 Agustus 2022. 

Robi menyatakan siap bekerja keras sejak sesi latihan pertama. Ia berharap, dirinya bisa memberi kesan positif kepada tim pelatih Timnas. 

Baca juga : Liga Inggris, Sterling Diejek Netizen

"Saya antusias mengikuti pemusatan latihan hari ini dan akan bekerja keras sejak hari pertama. Begitu juga di hari-hari berikutnya. Mohon doa agar usaha saya ini bisa menjadi kebanggaan untuk semuanya juga," ujar pemain jebolan Akademi Persib Cimahi ini. 

Program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 merupakan agenda persiapan skuad asuhan Shin Tae-yong menghadapi babak kualifikasi Piala AFC U-20 di Surabaya, 14-18 September mendatang..

Asisten pelatih Persib, Budiman mendoakan tiga pemain muda Persib yang dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-19 Indonesia. 

Ia berharap, para pemain bisa memaksimalkan kesempatan emas tersebut. Budiman mengatakan, klub akan sangat mendukung karier pemainnya, terlebih saat membela Tim Nasional.

Baca juga : SKK Migas Siap Unjuk Gigi

“Saya cukup senang ada pemain muda yang dipanggil timnas. Tujuan semua pemain bola 'kan main di level paling tinggi. Timnas itu level tinggi,” kata Budiman di Stadion Persib , Rabu 24 Agustus 2022.

“Jadi, itu suatu kesempatan buat mereka. Jangan disia-siakan kesempatan itu,” lanjut pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Secara khusus, Budiman pun memberikan dukungan bagi Robi. Pemusatan latihan ini adalah yang pertama bagi gelandang muda Persib tersebut.

“Apalagi Robi, ini kesempatan bagus buat dia bisa main di level tinggi. Kalau menurut saya Robi memang layak masuk timnas,” ucapnya.

Baca juga : Bahlil Optimis RI Jadi Negara Tujuan Investasi

Budiman juga mendoakan semua program timnas bisa berjalan lancar dan meraih hasil maksimal dalam kualifikasi AFC U-20 Asian Cup 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.