Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Bekuk Persis, Thomas: Harusnya Persija Menang 5 Gol Tanpa Balas

Senin, 1 Agustus 2022 09:49 WIB
Selebrasi para pemain Persija Jakarta menang atas Persis Solo. (Foto : Persija)
Selebrasi para pemain Persija Jakarta menang atas Persis Solo. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta akhirnya meriah poin pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan 2-1 atas Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022) sore. 

Pelatih Persija Thomas Doll mengapresiasi anak asuhnya meraih kemenangan perdana. Namun dia menilai tim asuhannya bermain baik di babak pertama namun tidak di babak kedua.

“Kita bisa melihat permainan yang baik di babak pertama. Selama 25-30 menit kami menguasai pertandingan. Kami pun mencetak gol yang bagus. Sebetulnya kami bisa menyelesaikan pertandingan di babak pertama dengan mencetak empat atau lima gol tanpa balas,” ucapnya dalam konferensi pers pascapertandingan.

Baca juga : Ini Kunci Madura United Bekuk Maung Bandung 3-1

Menurut juru taktik asal Jerman itu, Persija masih memiliki banyak kekurangan, terlebih di babak kedua. Menurutnya, Maman Abdurrahman Cs banyak memberikan bola dengan mudah ke lawan serta banyak juga kesalahan di lini depan dan lini belakang.

"Untung saja kapten kami (Andritany Ardhiyasa) bisa menyelamatkan gawang saat tim lawan mempunyai kesempatan mencetak gol kedua. Kami harus lebih baik di pertandingan pekan selanjutnya,” tutur Thomas.

Di sisi lain, Riko Simanjuntak menyetujui ucapan Thomas terkait kurangnya konsentrasi tim pada babak kedua. Alhasil, performa tim jadi menurun selama babak kedua.

Baca juga : Lawan Persis, Ini Pesan Thomas Ke Jakmania

“Kami bersyukur bisa mendapat tiga poin pada pertandingan hari ini. Di babak kedua kami memang kekurangan konsentrasi. Ini harus jadi bahan pembelajaran, semoga hal ini tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya. Kami akan berusaha lebih baik lagi saat melawan PSM (5/7/2022) dan terus berusaha mendapat tiga poin kedepannya,” ujar Riko.

Selanjutnya Persija akan melakukan pertandingan tandang melawan PSM di Stadion Gelora B. J.  Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022) pukul 16.00 WIB.

Partai tersebut akan menjadi ujian baru bagi Persija karena PSM sedang dalam grafik yang baik, yaitu berhasil memenangkan dua pertandingan awalnya (vs PSS dan Bali United).

Baca juga : Singo Edan Menang, Almeida: Terima Kasih Aremania

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.