Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Vs AS Roma, Allegri Mulai Digoyang

Minggu, 28 Agustus 2022 07:01 WIB
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib mujur rupanya belum berpihak pada Juventus melakoni awal musim Serie-A. Si Nyonya Tua – julukan Juventus, harus menelan hasil imbang atas Sampdoria di laga kedua.

Akibatnya, hujan kritikan menghampiri Juventus yang imbas pada sang pelatih. Jelang laga lawan AS Roma di Stadion Allianz malam ini, kondisi internal Si Nyonya Tua dikabarkan sedang gonjang-ganjing, karena sang Pelatih Massimiliano Allegri dinilai sudah saatnya lengser. 

Allegri dianggap tidak becus lagi menakhodai Juventus. Meski di lini depan terdapat duet maut Angel Di Maria dan Dusan Vlahovic, Massimiliano Allegri dinilai tidak memiliki taktik dan strategi tepat.

Baca juga : Sampdoria Vs Juventus: Tanpa Di Maria, Nyonya Tua Santai

Yang ada, kata eks pemain Timnas Italia, Gaetano D’Agostino, permainan Juventus saat ini cenderung lamban dan membosankan. Kondisi itu sangat terihat ketika Juventus menghadapi Sampdoria pada pekan kedua Liga Italia, Selasa (23/8) kemarin.

Menurut Gaetano, para pemain Juventus malah senang mempermainkan bola dan backpass di saat haru melakukan serang. Imbasnya, meski untuk penguasaan bola Juventus unggul, tetapi sangat minim peluang menciptakan gol.

“Anda tidak bisa melatih sebuah klub untuk belajar passing selama 25 menit di area pertahanan, ini berbeda denganp prinsi Juventus. Masalahnya bukan pada lapangan tengah, namun kreativitas permainan Juventus lemah,” ujarnya.

Baca juga : Persik Vs PSIS: Ayo, Mengaum Macan Putih!

Karena itu, Gaetano menyarankan manajemen Juventus segera melakukan evaluasi bahkan kalau perlu memecat Allegri.

Menurutnya, saat ini Juventus harus memiliki pelatih yang menerapkan pola agresif di permainannya, apalagi lawan-lawan yang harus dihadapi di Liga Italia kini makin meningkat kualitasnya.

“Ketimbang nonton Juventus yang ngebosenin, mending saya ganti saluran TV,” sindirnya. Kritikan juga dilemparkan eks Pelatih AC Milan, Fabio Capello. Menurutnya secara terbuka menunjuk lini tengah Juventus lemah. Performa Juventus di markas Sampdoria memang banyak mendapat kritikan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.