Dark/Light Mode

Seejontor FC Tour De' Jabar, Sepak Bola Menyatukan Kita!

Minggu, 28 Agustus 2022 08:33 WIB
Seejontor FC Tour De` Jabar saat akan bertanding melawan Persib Legend di Lapangan Sepak Bola Wahana Alam Parung (WAP) Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/8). (Foto: Dok. SJFC)
Seejontor FC Tour De` Jabar saat akan bertanding melawan Persib Legend di Lapangan Sepak Bola Wahana Alam Parung (WAP) Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (27/8). (Foto: Dok. SJFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian acara bertajuk Seejontor FC Tour De' Jabar resmi berlangsung 27 Agustus 2022 di Lapangan Sepak Bola Wahana Alam Parung (WAP) Tasikmalaya, Jawa Barat. Diawali laga eksibisi antara Seejontor FC melawan Persib Legend, komunitas sepak bola yang disebut juga SJFC berkesempatan menggelar agenda lainnya selama di Tasikmalaya.

Persib Legend dihuni deretan pemain bintang pada masanya. Sebut saja Cecep Supriatna, Atep Rizal, Dadang Hidayat, Yaris Riyadi, Eka Ramdani, Tantan, Cucu Hidayat dan Airlangga Sutjipto.

Dalam duel menghadapi Seejontor FC di lapangan WAP, Persib Legend harus melalui pertandingan dengan penuh perjuangan dan merangkum laga lewat skor 4-2.Empat gol Persib Legend dihasilkan melalui kreasi Tantan, Cucu Hidayat, Eka Ramdani dan Atep Rizal. Sedangkan dua gol dari Seejontor FC diukir oleh Ruslan dan kapten tim SJFC, Coky Anderson.

Demi menambah antusias masyarakat setempat, selain suguhan pertandingan sepak bola yang melibatkan Wahana Alam Parung FC serta Pagerageung FC, SJFC menggandeng sekolah sepak bola (SSB) sekitar melalui kegiatan charity yang disponsori apparel Specs, dengan membagikan puluhan bola serta rompi kepada beberapa perwakilan SSB. SSB tersebut yaitu DMR Ciawi, Putra Junior Tasik, Tasik Raya, Pagerageung Junior, Gandawiru Tasik, dan WAP Academy.

Baca juga : Seejontor FC Gelar Tour De' Jabar

Tujuannya jelas, agar nantinya kehadiran Seejontor FC memberikan kesan, manfaat dan mampu memompa semangat bakat-bakat muda sepak bola di wilayah Priangan Timur. Pengurus Seejontor FC, Coky Anderson mengatakan, pemberian bantuan berupa bola dan rompi merupakan kerja sama dengan Specs Indonesia kepada sekolah sepak bola di Tasikmalaya. Menurutnya, ini sebagai bentuk perhatian kepada generasi muda yang bercita-cita menjadi pemain profesional atau tim nasional Indonesia.

"Kami memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita SSB yang ada di Tasikmalaya. Kita semua teman-teman jurnalis melihat bahwa banyak potensi-potensi muda yang tersebar di SSB Tasikmalaya," kata Coky.

Owner Wahana Alam Parung Aji Hidayat menyambut baik kedatangan jurnalis Seejontor FC dari Jakarta dan Persib Legend. Menurutnya, kunjungan bertajuk Seejontor FC Tour De' Jabar ke Wahana Alam Parung ini sebagai ajang silaturahmi dan membangun persaudaraan ke depannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kedatangan teman-teman jurnalis Seejontor FC dan Persib Legend ke Lapangan Mini Soccer Wahana Alam Parung. Kita terbuka jika teman-teman ingin berkunjung lagi ke daerah Tasik," jelas Aji Hidayat.

Baca juga : Seejontor FC Tour De' Jabar, Silaturahmi Sepak Bola Para Jurnalis

Pemain Persib Legend, Atep Rizal juga senang bisa bermain dengan Seejontor FC bersama tim sepak bola Wahana Alam Parung dan Pagerageung Legend FC. Kegiatan ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi melalui sepak bola dan berbagi bola serta rompi kepada SSB sekitar.

"Yang pasti ini baik buat anak-anak SSB, khususnya potensi-potensi di Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi ada penerus ke depan. Semoga menjadi motivasi sehingga punya keinginan menjadi pemain nasional ke depan, itu menjadi kebanggan," tutur Atep.

Rangkaian Tour De' Jabar
Setelah memanjakan diri dengan menikmati suasana liburan menyenangkan, silaturahmi sekaligus berolahraga di Wahana Alam Parung Tasikmalaya, rangkaian Seejontor FC Tour De' Jabar akan berlanjut menuju Ciamis.

Selama di Ciamis, SJFC akan melakoni laga trofeo melawan PWI Ciamis dan Sagaluh FC di Lapangan Galuh Ciamis, charity (membagikan bola dan rompi untuk SSB Ciamis), menggelar malam kebersamaan bersama Bupati Ciamis, dan sehari berselang berwisata air di Green Canyon, Pangandaran.

Baca juga : Menanti Kejutan Verona

Seluruh rangkaian acara Seejontor FC Tour De' Jabar selama di Tasikmalaya, tak lepas dari peran para sponsor dan donatur yang selalu mendukung kegiatan SJFC sejak berdiri pada 5 Maret 2022 lalu. Dukungan itu hadir dari Seejontor Ayam Bakar, Kalibre, Kalamansi Bali, BAT, Wahana Alam Parung, Specs Indonesia, owner Odette Bali Putu Supadma Rudana, owner DM Fish Didik Mukrianto, Ketua BAKN DPR Wahyu Sanjaya; Wakil Ketua Komisi I DPR Teuku Riefky Harsya, Anggota Komisi VI DPR Doni Akbar, dan Bupati Puncak Willem Wandik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.