Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSM Vs Persib, Ujian Perdana Luis Milla

Senin, 29 Agustus 2022 10:39 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : persib)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (29/8) pukul 20.00 WIB, nama besar pelatih asal Spanyol, Luis Milla akan diuji saat Persib Bandung menghadapi PSM Makassar pekan ke-7 Liga 1 di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Ini laga perdana Persib Bandung di bawah asuhan Luis Milla, pelatih asal Spanyol tersebut diumumkan menjadi pelatih kepala pada 19 Agustus lalu.

Namun debut Luis Milla kali ini tidak mudah, karena PSM Makassar merupakan tim kuat, tim yang tampil apik di AFC Cup.

Sementara skuad Pangeran Biru berada di peringkat ke-12 dengan nilai tujuh poin hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Baca juga : 5 Kali Keok Beruntun, Macan Putih Butuh Dukungan Suporter

Asisten pelatih Budiman menyebut skuad Pangeran Biru telah menjalani persiapan dengan matang untuk bisa meladeni tuan rumah, PSM Makassar.

Sebanyak 20 pemain diboyong, kecuali Nick Kuipers yang sakit, David Kevin Rumakiek yang sedang pulang ke Papua untuk mengurus pendidikannya, juga sejumlah pemain lain yang masih menjalani pemulihan dari cederanya.

"Kami datang dengan membawa 20 pemain dan tentunya ingin mengambil sesuatu di sini. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Persib," kata Budiman.

Menghadapi pertandingan besok, Budiman juga menaruh rasa hormat kepada PSM yang ia yakini sebagai sebuah tim kuat di Liga 1. Itu terbukti dari catatan menawan Juku Eja yang tak pernah sekali pun kalah di kompetisi Liga 1 musim ini, terutama saat menjalani laga kandang.

Baca juga : Persikab-PSIM Berbagi Poin

"Kami tahu PSM adalah tim solid, bagus secara individu dan juga teamwork. Kami datang ke sini juga ingin memecah rekor PSM yang belum terkalahkan itu dan mudah-mudahan, kami bisa memenangi pertandingan besok," harapnya. 

Winger Persib, Febri Hariyadi, bertekad membantu timnya untuk meraih hasil maksimal menghadapi PSM Makassar.

Pemain bernomor punggung 13 ini pun siap untuk mengerahkan seluruh kemampuan dalam membantu Pangeran Biru kembali ke jalur kemenangan.

“Mudah-mudahan, jika saya dipercaya tampil sejak awal akan berusaha menampilkan yang terbaik. Tapi, kita tahu juga PSM adalah tim yang cukup kuat di kandangnya sendiri. Kita datang ke sini harus tetap fight untuk mengambil poin penuh,” tegasnya, Minggu 28 Agustus 2022.

Baca juga : Beckham Ok, Made Siap Mati-matian Lawan PSM

Tak hanya itu, kehadiran pelatih anyar, Luis Milla diharapkannya mampu membawa angin segar untuk Persib.

“Bukan hanya buat saya, tapi semua pemain juga merasakan. Adanya pelatih baru, suasana baru, semoga ini memberikan efek yang bagus buat tim untuk meraih tiga poin,” katanya.*

Di sisi lain, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akan mewaspadai penuh pertandingan menghadapi Persib. PSM sendiri saat ini menempati peringkat ke-4 di klasemen sementara Liga 1 setelah mengumpulkan 13 poin, hasil dari empat kali menang dan sekali imbang. 

"Persib adalah tim kuat dengan diperkuat pemain-pemain bagus. Mereka telah melakukan pergantian pelatih dengan menunjuk pelatih yang pernah menangani Tim Nasional Indonesia. Tentunya, kehadiran pelatih baru akan memberikan kualitas kepada tim dan meningkatkan motivasi para pemain," ujar Tavares.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.