Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

5 Kali Keok Beruntun, Macan Putih Butuh Dukungan Suporter

Senin, 29 Agustus 2022 10:31 WIB
Para pemain Persik Kediri. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persik Kediri Jan Saragih berharap dukungan dari suporternya agar klub berjuluk Macan Putih ini bisa bangkit di pentas Liga 1 musim 2022/2023

Persik mengalami masa sulit usai mengalami lima kekalahan beruntun. Persik baru mengumpulkan satu poin dan harus mendekam di dasar klasemen.

Laga terakhir, Persik mengalami kekalahan terburuk dengan skor akhir 4-0 dari Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/8) sore. 

Baca juga : Menang Setelah 19 Tahun, Thomas Doll Puji Kerja Keras Persija

"Kita harus segera bangkit," kata pelatih sementara Persik Kediri Jan Saragih yang sudah menangani tim di tiga pertandingan terakhir.

"Saya minta kepada semua pemain dan seluruh elemen tim untuk bangkit. Kami tidak bisa seperti ini terus. Kami harus tetap teguh. Seberapa berat situasinya, kami harus bangkit," lanjutnya.

Persik memang tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan ini. Gawang yang dikawal Dikri Yusron sudah dibobol penyerang sayap Bali United Irfan Jaya di menit ke-8.

Baca juga : Persikab-PSIM Berbagi Poin

Tiga gol lain bersarang di babak kedua. Ilija Spasojevic menggandakan keunggulan di menit ke-63, Eber Bessa semakin memperlebar jaraknya di menit ke-70 dan Lerby Eliandri menutup pesta kemenangan tuan rumah di menit ke-82.

Dikri Yusron juga menjelaskan bahwa seluruh pemain kecewa dengan hasil yang didapatkan. Kekalahan beruntun ini membuat situasi tim jadi tidak begitu baik bagi pemain tim berjuluk Macan Putih.

"Ini hasil yang paling buruk selama ini. Kami para pemain meminta maaf untuk hasil ini. Kami tetap berusaha untuk bangkit dari situasi ini," kata kiper beruisa 27 tahun.

Baca juga : Malam Ini, Singo Jajal Kekuatan Macan Kemayoran

Ia menjelaskan bahwa tim perlu dukungan dari penggemar. Terlebih, Persik akan bermain di kandang sendiri pada pekan ke-8 melawan PSM Makassar.

"Mudah-mudahan para suporter tetap mendukung kami, mendukung Persik Kediri. Kami sadar posisi kami saat ini. Oleh karena itu, support dan dukungan dari suporter akan sangat kami butuhkan," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.