Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Ini Yang Bikin Persib Hancur Lebur Lawan PSM Makassar

Selasa, 30 Agustus 2022 13:20 WIB
Marc Klok usai mencetak gol lawan PSM Makassar. (Foto : Persib)
Marc Klok usai mencetak gol lawan PSM Makassar. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten pelatih Persib, Budiman mengungkapkan penyebab kekalahan telak Persib Bandung atas PSM Makassar dengan skor 1-5 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Senin 29 Agustus 2022 malam.

“Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol,” kata Budiman saat temu media setelah laga dilansir laman resmi klub.

Pelatih berlisensi A AFC tersebut menilai mental anak asuhnya anjlok usai gol cepat Yakob Sayuri saat pertandingan berjalan dua menit. Ditambah gol kedua PSM pada menit 19 yang diciptakan Ramadhan Sananta.

Baca juga : Hasil Liga 1: Persib Hancur Lebur, Dewa Menang

“Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, dan terus ada gol kedua. Pemain makin down,” jelasnya.

Maung Bandung mampu memperkecil selisih berkat gol Marc Klok pada menit ke-32. Namun tuan rumah masih bisa menambah golnya hingga skor menjadi 5-1. Budiman pun menegaskan, hasil itu di luar perkiraan tim pelatih.

“Ini di luar perkiraan saya, ini evaluasi buat saya, hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down,” ucapnya.

Baca juga : Bekuk Bhayangkara FC, Vera Jempolin Semangat Pendekar Cisadane

Sementara itu, Kapten tim Achmad Jufriyanto menyampaikan permintaan maaf mewakili semua pemain. Dia mengakui kekalahan telak yang mereka rasakan malam tadi tidak adalah hal yang tidak pantas.

“Selama saya bermain di Persib ini sesuatu yang memalukan buat saya pribadi. Tidak bisa terus berada dalam situasi seperti ini, kami harus bangkit, semua pemain harus introspeksi,” kata pemain bernomor pungung 16 tersebut.

Jupe -sapaan karib Achmad Jufriyanto- mengatakan hasil buruk malam ini harus jadi pelajaran berharga. Tim asuhan Luis Milla tersebut masih harus menghadapi banyak pertandingan ke depannya.

Baca juga : Aksi 8 Menit Lerby Eliandry Dipuji Teco

“Apa yang terjadi dalam tim, kami berusaha buat bangkit kedepannya. Karena banyak pertandingan yang harus kami lewati,” ucapnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.