Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan Persebaya, Serdadu Tridatu Incar Posisi Teratas

Rabu, 31 Agustus 2022 14:56 WIB
Para pemain Bali United. (Foto : LIB)
Para pemain Bali United. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United FC siap berburu poin penuh saat melawan Persebaya Surabaya guna mengerek peringkat di klasemen teratas Liga 1 musim 2022/2023.

Serdadu Tridatu hanya berjarak tiga poin dengan pemuncak klasemen, Borneo FC. Tiga kemenangan beruntun berhasil membuat skuad Bali United kini nangkring di peringkat ke-4 dengan torehan 15 poin.

Tiga poin sangat dibutuhkan saat akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9) sore.

Baca juga : Gegara Suporter, Persib-Persebaya Didenda Rp 50 Juta

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui bahwa jarak antara tim papan atas cukup berdekatan. Persija Jakarta yang berada di posisi keenam hanya berjarak empat poin dengan Borneo FC Samarinda di pucuk klasemen.

Itu berarti, terpeleset sedikit saja akan segera mengubah susunan tim papan atas. Dia enggan kehilangan kesempatan persaingan tersebut.

"Kita tahu sekarang ada enam tim yang posisi paling atas. Semua poinnya dekat. Tapi kita tahu juga masih banyak pertandingan yang banyak poin," ujar pelatih yang akrab disapa Teco.

Baca juga : Dirawat Di Portugal, PSIS Tanpa Fortes 3 Bulan

Sementara itu, Persebaya juga perlahan mulai mendekat. Dalam dua pertandingan terakhir, tim berjuluk Bajul Ijo sudah meraup enam poin. Tambahan poin itu kini menempatkan Persebaya di peringkat ke-8 dengan sepuluh poin.

Dengan kata lain, Persebaya juga dalam tren bagus untuk membuat misi Bali United gagal. Apalagi skuat asuhan Aji Santoso itu akan bermain di kandang sendiri yang akan dipadati ribuan pendukung setia mereka.

Stefano Cugurra berharap pertandingan nanti akan berpihak pada timnya. Mengingat pada musim lalu, Bali United dua kali kalah dari Persebaya di tangan pelatih yang sama.

Baca juga : PSM Makassar Ujian Perdana Pelatih Anyar Macan Putih

"Target sudah saya beritahu ke pemain. Kami biasa tidak mau ungkap ke wartawan atau suporter. Semoga hasil baik hadir untuk tim," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.