Dark/Light Mode

Tumbangkan Unggulan Pertama

Atlet Aurora BC Jadi Kuda Hitam Di Turnamen Eva Cup

Rabu, 31 Agustus 2022 16:22 WIB
Atlet Aurora Badminton Club (Aurora BC) Ashraf Ghanim Affan (kiri), foto bersama Martua Agung Cahyono (kanan) atlet dari Benvors Badminton Club.
Atlet Aurora Badminton Club (Aurora BC) Ashraf Ghanim Affan (kiri), foto bersama Martua Agung Cahyono (kanan) atlet dari Benvors Badminton Club.

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet Aurora Badminton Club (Aurora BC) Ashraf Ghanim Affan, sukses memberi kejutan di ajang open tournament Eva cup yang digelar di GOR Balai Rakyat Pasar Minggu, Rabu, (31/8).

Ashraf, mampu menumbangkan unggulan pertama di kelompok tunggal anak anak putra di ajang tersebut. Atlet Aurora BC pun dijuluki sebagai kuda hitam.

Ashraf berhadapan dengan unggulan pertama Martua Agung Cahyono atlet dari Benvors Badminton Club. Pertarungan yang sangat melelahkan oleh kedua para pemain berlangsung hingga 34 menit.

Baca juga : Tim RS Premier Bintaro Jadi Jawara Kompetisi Perdana Turnamen IPOL Cup 2022

Ashraf berhasil memenangkan pertandingan dengan drama rubber game.

Di game pertama, diawali oleh kemenangan Martua Agung dengan skor 21-14. Dan, di game kedua dibalaskan dengan kemenangan Ashraf 21-15.

Pertandingan berlangsung sengit, kedua pemain saling beradu kemampuan di game ke 3. Yang pada akhirnya, di akhiri dengan kemenangan Ashraf dengan point 21-12.

Baca juga : Teriakan Puan Presiden Menggema Di Acara Bazar UMKM Kreatif Di Tulang Bawang

Kemenangan Ashraf ini mampu mengejutkan para pemain dan penonton. Pasalnya, Ashraf yang saat ini berada di posisi unggulan ke delapan mampu mengalahkan unggulan pertama.

Kepala pelatih di Aurora Badminton Club Jamaludin atau yang akrab disama Coach Jamal mengaku bersyukur, Ashraf mampu bermain maksimal. Dan sudah mampu mengatur emosionalnya saat bertanding.

Karena kata dia, seorang atlet memang harus mampu mengkontrol emosional dalam dirinya saat bertanding agar mampu bermain maksimal dan tenang.

Baca juga : Pembatasan Pertalite Bisa Hemat 60 Persen Konsumsi BBM

"Dengan ketenangan saat bermain si atlet akan mampu membaca strategi lawan," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.