Dark/Light Mode

Liga 1 Makin Panas, Arema Pecat Eduardo Almeida

Senin, 5 September 2022 15:40 WIB
Pelatih Eduardo Almeida. (Foto : LIB)
Pelatih Eduardo Almeida. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganasnya persaingan Liga 1 kembali makan tumbal pelatih asing. Kali ini, giliran manajemen Arema FC yang resmi memecat pelatih Eduardo Almeida.

Keputusan ini dibuat hanya sehari setelah tim Singo Edan bermain imbang pada pekan ke-8 BRI Liga 1 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman.

Arema masih betah di peringkat kedelapan buah tiga kali menang, 2 seri dan 3 kali kalah.

Baca juga : Rayakan Harpelnas 2022, Blibli Ajak Pelanggan Berdonasi

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” tegas Manajer Arema FC Ali Rifky dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/9/2022).

Ali Rifky menyampaikan terima kasih atas dedikasi pelatih asal Portugal ini  yang mampu menggoreskan sejarah prestasi dalam perjalanan Arema FC di kompetisi tahun lalu juga menjuarai Piala Presiden tahun 2022

“Sebagai pengganti Almeida  manajemen menunjuk Coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten coach yang lain,” ungkapnya

Baca juga : Main Santai, Apriyani/Fadia Hentikan Wakil China

Alasan manajemen mengambil keputusan yakni evaluasi tiap laga terus dilakukan, tentunya baik secara teknis dan psikis dibutuhkan kondisi dan situasi refresh didalam tim, agar dalam mengarungi kompetisi ini, Al Farizi dkk kembali refresh dan comeback ke kondisi peak performence.

“Refresh ini penting agar tim kembali on the track dijalur target yang dicanangkan manajemen yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal,” tegasnya.

Manajemen juga sampaikan permohonan maaf kepada banyak pihak jika keputusan yang diambil manajemen merugikan pihak lain dan memohon agar semua pihak dapat menerimanya termasuk soal penunjukan caretaker Arema FC

Baca juga : Lawan Bhayangkara, Behrens Sudah Ok

“Mari Aremania kita dukung langkah refresh di tim yang kita cintai ini. Kita dukung dengan hal yang positif agar Arema FC berprestasi,”pungkasnya.

Sebelumnya, Liga 1 sudah memakan tumbal lima pelatih asing yang dipecat yakni Albert Roberts (Persib), dan Javier Roca (Persik), Sergio Alexandre (PSIS), Jackson F Tiago (Persis) dan Dejan Antonic (PS Barito Putera). 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.