Dark/Light Mode

PSG vs Juventus

Duel Duo Raksasa

Selasa, 6 September 2022 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), akan menjamu klub raksasa Italia, Juventus, dalam laga perdana Grup H Liga Champions 2022/2023. Keduanya berambisi meraih kemenangan.

Duel ini dijadwalkan di markas PSG, Parc des Princes, Paris, Rabu (7/9), dengan jadwal kick off pukul 02.00 WIB.

PSG dan Juventus sama-sama belum terkalahkan di liga masing-masing musim ini. Namun, performa PSG di Ligue 1 Prancis jauh lebih meyakinkan daripada permainan yang ditunjukkan tim besutan Massimiliano Allegri di Serie A Italia.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 24 Agustus, Digelar Di 5 Lokasi

PSG menang lima dan imbang sekali, sudah mencetak total 24 gol dan baru kebobolan empat gol dalam enam pertandingan.

Sementara, Juventus menang dua kali, imbang tiga kali, mencetak tujuh gol dan kebobolan dua gol dalam lima laga yang sudah mereka lalui.

Akhir pekan kemarin, PSG menang 3-0 di kandang Nantes melalui dua gol Kylian Mbappe dan satu gol Nuno Mendes.

Baca juga : Duel Penentuan Si Ayam Jantan

Lionel Messi merancang dua assist di laga tersebut. Di lain pihak, Juventus yang musim ini diperkuat eks PSG, Angel Di Maria, hanya bisa imbang 1-1 dengan Fiorentina.

Allegri menyimpan striker Dusan Vlahovic di laga itu. Di Maria juga hanya bermain 45 menit. Sempat unggul cepat lewat gol Arkadiusz Milik, Juventus akhirnya harus puas berbagi poin.

Juventus mungkin beruntung tidak kalah. Sebab, pertahanan mereka terus-menerus digempur Fiorentina. Juventus bahkan tidak menembak sekali pun di babak kedua.

Baca juga : Di Maria Sreg Ke Barca

Melihat permainan Juventus saat melawan Fiorentina, juga di beberapa laga terakhir, terutama ketika Angel Di Maria absen akibat cedera, wajar jika para fans tidak yakin mereka bakal bisa berbuat banyak di kandang PSG.

PSG memiliki trio Messi, Mbappe dan Neymar yang sangat barbahaya. Di Ligue 1 musim ini, mereka bertiga sudah mengemas total 16 gol dan 11 assist.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.