Dark/Light Mode

Portugal vs Makedonia Utara

Duel Membara

Selasa, 29 Maret 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Estadio do Dragao, Porto, dini hari ini bakal membara. Pasalnya, tuan rumah Portugal bakal melakoni laga hidup mati saat menjamu Makedonia Utara untuk memperebutkan tiket Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kendati bertanding di kandang sendiri, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak akan mudah merebut tiket putaran final. Alasanya, karena Makedonia Utara yang menjadi lawannya tak pernah peduli apakah harus bertanding di kandang sendiri atau di kandang lawan.

Buktinya Italia mereka gilas di depan ribuan pendukungnya sendiri di Stadion Renzo Barbera di Palermo pada 25 Maret.

Baca juga : HNW Pertanyakan Syarat Booster Bagi Jemaah Tarawih

Tapi Portugal sudah pasti tak mau gegabah, apalagi dari dua pertemuan kedua tim sebelumnya, Portugal menang satu kali, namun seri 0-0 pada pertemuan terakhir 2012 lalu.

Tim berjuluk A Selecao lolos ke final setelah sukses membungkam Turki dengan skor 3-1 di Estadio do Dragao, 25 Maret lalu. Pada hari yang sama, Makedonia Utara merengkuh kemenangan 1-0 atas Timnas Italia.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos menegaskan bahwa timnya tidak boleh meremehkan Makedonia Utara.

Baca juga : Duel Pemanasan Tim Tango

“Kami harus menunjukkan rasa hormat yang sama kepada Makedonia Utara seperti yang kami tunjukkan ke Italia,” sebut Fernando Santos seperti dilansir Sportsmole.

Santos mengakui bahwa timnya memang diunggulkan menang di laga ini. Namun ia menegaskan bahwa timnya tidak boleh besar kepala akan itu.

Ia menyebut bahwa semua kemungkinan bisa terjadi di final nanti. Jadi ia meminta timnya untuk mewaspadai Makedonia Utara.

Baca juga : Italia vs Makedonia Utara, Roberto Mancini Ogah Gegabah

“Saya sudah bilang ke para pemain kami bahwa kami tidak bisa main-main di pertandingan nanti. Pertandingan ini layaknya sebuah final dan apa pun bisa terjadi,” kata Santos.

Santos menyebut bahwa Italia sudah menjadi bukti bahwa Makedonia Utara tidak bisa diremehkan. Jadi ia menuntut Cristiano Ronaldo Cs memberikan kemampuan terbaik mereka di laga ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.