Dark/Light Mode

PSG vs Juventus

Duel Duo Raksasa

Selasa, 6 September 2022 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Pada matchday 2 pekan depan, PSG akan mengunjungi kandang Maccabi Haifa. Sementara, Juventus akan menjamu mantan klub Angel Di Maria lainnya, Benfica.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sudah minder duluan jelang laga Juventus senghadapi Paris Saint-Germain (PSG). Malahan, Allegri tak yakin jika timnya bisa mengalahkan Lionel Messi Cs.

“PSG? Mari bersikap realistis, pertandingan yang harus dimenangkan adalah pertandingan kandang melawan Benfica,” kata Allegri, dikutip dari Calciomercato.

Juventus tergabung di Grup H bersama Maccabi Haifa, Benfica dan PSG. Di atas kertas, Juventus dan PSG yang diunggulkan untuk melaju ke babak 16 besar.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 24 Agustus, Digelar Di 5 Lokasi

Sebaliknya, Maccabi Haifa dan Benfica berpotensi menjadi bulan-bulanan Les Parisiens dan Bianconeri.

Namun seperti gelaran Liga Champions sebelumnya, tidak menutup kemungkinan adanya hasil kejutan.

Terlebih, saat ini Benfica tengah mengganas di kancah domestik alias Liga Portugal dengan menyapu lima poin beruntun dan memuncaki klasemen sementara.

Pun dengan Macabi Haifa. Saat ini, klub asal Israel tersebut berada di posisi runner up alias peringkat kedua di Liga Israel dengan mengoleksi 9 angka.

Baca juga : Duel Penentuan Si Ayam Jantan

Laga Juventus melawan PSG juga mengusung tajuk reuni bagi seorang Angel Di Maria. Penggawa Timnas Argentina ini akan menghadapi bekas klubnya.

Namun, Allegri mengakui menaklukkan PSG bukanlah hal yang realistis. Dia lebih fokus untuk meraih poin dari wakil Portugal, jadi tidak akan menargetkan kemenangan saat bertandang ke ibu kota Prancis.

“Jika kami ingin menjadi realistis, pertandingan terpenting di Liga Champions adalah laga kandang kontra Benfica,” kata Allegri setelah laga kontra Fiorentina, Sabtu (3/9) malam WIB.

Jika dilihat dari performa di liga domestik sejauh ini, Juve dan PSG memang tampil dengan jauh berbeda.

Baca juga : Di Maria Sreg Ke Barca

Bianconeri baru dua kali menang dari lima pertandingan di Serie A, meski tak pernah terkalahkan dalam periode tersebut. Sedangkan Les Parisien sukses memenangkan lima dari enam pertandingan di Ligue 1 sejauh ini.

Mereka memuncaki klasemen sementara dengan raihan 16 poin, berbagi tahta dengan Marseille yang mengumpulkan jumlah poin yang sama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.