Dewan Pers

Dark/Light Mode

Baru Direkrut Barcelona

Bellerin Mau Cabut Lagi

Selasa, 6 September 2022 07:00 WIB
Hector Bellerin. (FotoL Getty Images).
Hector Bellerin. (FotoL Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona belum lama ini resmi meminang Hector Bellerin. Tapi, bek kanan asal Spanyol itu dilaporkan sudah berencana hengkang lagi tahun depan dari Barca.

Memang, nama Hector Bellerin sempat santer dikabarkan ingin meninggalkan Arsenal sepanjang musim panas lalu. Alasannya, karena ingin melanjutkan masa baktinya bersama klub tempat Ballerin dipinjamkan The Gunners sepanjang musim lalu, yaitu Real Betis.

Berita Terkait : Eks Dirut Perum Perindo Minta Hakim Tolak Replik JPU

Keinginan pemain 27 tahun itu akhirnya dipenuhi Arsenal dengan diputusnya kontrak. Namun, situasi keuangan Los Verdiblancos membuat transfer Bellerin jadi mustahil terwujud, sehingga akhirnya dia berlabuh ke Barca.

Surat kabar Spanyol, The Marca menyebut, kontrak Bellerin bersama Tim Catalan itu ternyata belum membuat dirinya puas. Dia masih berencana kembali ke Real Betis karena kontraknya di Camp Nou hanya berdurasi 1 tahun. Jadi, begitu kontraknya habis pada Juni 2023, Bellerin bakal hengkang ke Real Betis andai klub asal Seville itu tak ditimpa masalah batasan gaji dan FFP.

Berita Terkait : Barca Mulai Konsisten

Pemain kelahiran Barcelona ini sebenarnya hasil produk akademi La Masia sebelum hijrah ke akademi Arsenal pada 2011. Bellerin sukses menembus tim senior The Gunners pada 2014 dan menjadi bek kanan pilihan utama mereka sampai musim 2020/21.

Tapi, setelah 239 penampilan buat Si Meriam London dan setelah satu dekade meninggalkan tanah airnya, Bellerin kembali ke Spanyol ketika dipinjamkan ke Real Betis musim lalu.

Berita Terkait : Nora Alexandra, Jengkel Jerinx Berkicau Lagi

Pria yang mempersembahkan tiga Piala FA buat Arsenal ini pun akhirnya hengkang permanen, kembali ke klub masa kecilnya Blaugrana. ■