Dark/Light Mode

Dijual Klub Spanyol, Barcelona

De Jong Bingung, MU Atau Chelsea

Selasa, 2 Agustus 2022 07:00 WIB
Frenkie de Jong. (Foto: Getty Images).
Frenkie de Jong. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Transfer Frenkie De Jong terus menjadi buah bibir setelah dikabarkan bakal dijual Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Tapi, De Jong bingung, pilih Manchester United (MU) atau Chelsea.

Diketahui, proses transfer Frankie De Jong hingga kini tak kunjung terealisasi karena banyaknya masalah dalam rencana proses transfer. Rencana Barca menjual Frenkie De Jong awal Juni lalu telah menarik minat dari dua klub raksasa Liga Inggris yaitu Manchester United dan Chelsea. Keduanya tertarik karena gelandang asal Belanda itu dianggap pemain yang memiliki masa depan cerah meski jadi pemain buangan Barca.

Manchester United dan Barcelona bahkan sempat dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk transfer De Jong, dengan nilai 75 juta poundsterling atau sekitar 1,34 triliun rupiah. Namun, kesepakatan itu mengalami kendala karena pemain berusia 25 tahun itu justru mengatakan enggan angkat koper dari Camp Nou.

Baca juga : Liga Spanyol, Barca Pagari Jules Kounde

Usut punya usut, De Jong sejatinya dikabarkan mau-mau saja bereuni dengan mantan pelatihnya, Erik ten Hag, di Manchester United. Tapi, keinginan itu kabarnya terpaksa ditunda karena Barcelona belum membayar utang gaji pria asal Belanda itu yang nilainya mencapai 16 juta poundsterling atau sekitar 287,5 miliar rupiah.

Di sisi lain, manajemen Blaugrana sudah menegaskan, Barca tidak akan membayar utang gaji itu apabila De Jong hengkang dari Camp Nou.

Karena itu, Frenkie De Jong dirasa masih menunggu utangnya dibayar terlebih dahulu oleh Barcelona baru angkat koper dari Camp Nou karena gaji sebesar 16 juta poundsterling bukan jumlah yang sedikit.

Baca juga : Terima Rosan Roeslani, Bamsoet Dorong Pengusaha AS Investasi di Indonesia

Namun, andai Barcelona benar-benar menjual Frenkie De Jong, pemain asal Belanda itu kemungkinan bakal dilanda dilema antara memilih Manchester United atau Chelsea. Sebab, The Blues bakal tampil di Liga Champions, sedangkan Setan Merah harus absen karena tidak mendapat tiket Liga Champions.

Kendati begitu, Manchester United dikabarkan tetap akan setia menunggu mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

Tapi, menurut laporan terbaru The Marca kemarin, membekunya transfer Frenkie De Jong disebabkan tingginya nilai jual yang dipatok Barcelona. Yaitu sebesar 80 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah, sehingga Manchester United dan Chelsea harus berpikir dua kali untuk merekrut sang pemain musim panas ini.

Baca juga : Barcelona Dapat Christensen Gratis

Usut punya usut, tingginya nilai jual dan derasnya desakan Barcelona ke De Jong untuk segera keluar dari Camp Nou, karena mereka hendak mendapatkan bintang Manchester City, Bernardo Silva. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.