Dark/Light Mode

Asian Schools Games 2019

Kembali, Adelia Raih Mendali Emas Kedua di Cabang Renang

Minggu, 21 Juli 2019 18:45 WIB
Perenang muda Indonesia Adelia (tengah) berhasil mempersembahkan 2 mendali emas di Asian Schools Games 2019 di kolam renang Jatidiri, Semarang, Sabtu (20/7). (Foto: Istimewa).
Perenang muda Indonesia Adelia (tengah) berhasil mempersembahkan 2 mendali emas di Asian Schools Games 2019 di kolam renang Jatidiri, Semarang, Sabtu (20/7). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perenang muda Indonesia, Adelia kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di nomor 100 meter gaya dada putri yang berlangsung di kolam renang Jatidiri, Semarang, Sabtu (20/7).

Ini menjadi emas kedua yang diraih Adelia setelah sebelumnya juga sukses menyumbangkan medali emas di nomor 50 meter gaya dada putri pada hari pertama, Jumat (19/7).

 "Senang bisa dapat emas lagi, semoga besok target emas di 200 meter gaya dada putri kembali tercapai," ujarnya.

Baca juga : Tekuk Malaysia, Indonesia Boyong 2 Emas Bulu Tangkis Beregu

Cabang renang kembali menyumbangkan 4 medali emas bagi Indonesia pada hari kedua Asian Schools Games (ASG) 2019 di Kolam Renang Jatidiri, Sabtu (20/7).

Tiga medali emas lainnya diraih Indonesia di nomor 100 meter gaya dada putra atas nama Andi Muhammad Nurrizka. Disusul emas kedua dari perenang putra Rashief Amila Yaqin yang turun di nomor 800 meter gaya bebas putra.

Satu emas lagi diraih di nomor estafet 4 x 100 meter gaya ganti campuran dengan regu Indonesia yang diperkuat Pande Made, Fauziyyah, Farrel dan Adinda Kusuma.

Baca juga : Senegal Dan Aljazair Bersua di Final

Pelatih Renang Indonesia, Deni Wardeni mengatakan peluang Indonesia untuk menambah emas di cabor renang masih terbuka. 

"Kami akan maksimalkan lagi nomor-nomor yang tersisa, kita evaluasi lagi mengingat persaingan masih cukup ketat," tambahnya. 

Beberapa nomor lainnya juga berhasil meraih medali Perak lewat Azel Zelmi di nomor 100 Meter Gaya Kupu-Kupu Putra, Angel Gabriella Yus di nomor 200 Meter Gaya Bebas Putri, Joe Aditya di nomor 800 Meter Gaya Bebas Putra dan Prada Hanan Farmadani di nomor 1500 Meter Gaya Bebas Putri.

Baca juga : Tekuk Mali, Pantai Gading Hadapi Aljazair di Perempat Final

Juga medali Perunggu yang diraih I Putu Wirawan di nomor 400 Meter Putra, Mutiara Reshinta Putri di nomor 100 Gaya Dada Putri dan Prada Hanan Farmadani di nomor 200 Gaya Bebas Putri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.