Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Tekuk Mali, Pantai Gading Hadapi Aljazair di Perempat Final

Selasa, 9 Juli 2019 04:32 WIB
Para pemain dan staf pelatih tim nasional Pantai Gading melakukan selebrasi seusai mengalahkan Mali 1-0 dalam laga 16 besar Piala Afrika 2019 di Stadion Suez, Mesir,Selasa (9/7) setempat. (Foto : AFP)
Para pemain dan staf pelatih tim nasional Pantai Gading melakukan selebrasi seusai mengalahkan Mali 1-0 dalam laga 16 besar Piala Afrika 2019 di Stadion Suez, Mesir,Selasa (9/7) setempat. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pantai Gading lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2019. Hasil itu diraih setelah tim asuhan Ibrahim Kamara mengalahkan Mali. Aljazair menunggu Pantai Gading.

Penyerang sayap Wilfried Zaha yang menjadi pahlawan kemenangan Pantai Gading lewat gol semata setelah menang 1-0 dalam laga 16 besar di Stadion Suez, Mesir, Selasa (9/7) dini hari WIB.

Baca juga : Salah : Insya Allah Kami Belajar dari Kesalahan

Pemain Crystal Palace itu mencetak gol memecahkan kebuntuan pada menit ke-76. Berkat kemenangan itu, Pantai Gading akan menghadapi Aljazair dalam laga perempat final yang bakal digelar di stadion yang sama pada Kamis (11/7). Pelatih tim nasional Pantai Gading, Ibrahim Kamara, menegaskan timnya menyiapkan kondisi untuk memainkan tujuh pertandingan selama di Mesir dalam putaran final Piala Afrika 2019 atau dalam kata lain mencapai partai final.

Kamara lega timnya bisa memenangi pertandingan keempat mereka, laga 16 besar. "Ini kompetisi yang dijadwalkan dengan tujuh pertandingan dan kami sudah main empat kali," kata Kamara selepas pertandingan dilansir laman resmi turnamen.

Baca juga : Mali dan Tunisia Buka Asa Menuju Juara

"Sekarang ada tiga pertandingan tersisa, selanjutnya melawan Aljazair, dan kami akan melakukan persiapan seperti laga-laga lainnya," ujar dia menambahkan.

Kamara mengakui tiba di Mesir dengan misi mempersiapkan tim untuk Piala Afrika 2021, namun ia menegaskan siap melakoni semua pertandingan yang memang menjadi hak mereka. "Saya diberi misi mempersiapkan tim untuk 2021, namun ada pertandingan yang harus kami mainkan dan kami akan memainkannya hingga dipaksa berhenti," ujarnya.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.