Dark/Light Mode

ASEAN Schools Games 2019

Indonesia Masih Puncaki Klasemen

Minggu, 21 Juli 2019 21:35 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia yang berhasil mengawinkan medali emas beregu putra dan putri di ajang ASG 2019 di Semarang. (Foto : Kemenpora)
Tim bulu tangkis Indonesia yang berhasil mengawinkan medali emas beregu putra dan putri di ajang ASG 2019 di Semarang. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia masih belum terkejar pada perolehan medali di ajang ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang Jawa Tengah. Thailand mengekor di posisi kedua.

Berdasarkan data perolehan medali ASG 2019 di Semarang, Minggu (21/7) petang, timnas Indonesia meraih 55 medali dengan rincian 20 medali emas, 20 medali perak, dan 15 medali perunggu.

Baca juga : Kembali, Adelia Raih Mendali Emas Kedua di Cabang Renang

Jumlah perolehan medali timnas Indonesia tersebut bertambah 24 medali dibandingkan pada hari kedua ASG 2019 yang hanya meraih 13 medali emas, 8 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Peringkat kedua klasemen sementara perolehan medali ASG 2019 ditempati Thailand dengan 17 medali emas, 19 medali perak, 20 medali perunggu, disusul Malaysia di tempat ketiga dengan raihan 15 medali emas, 15 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Baca juga : Tekuk Malaysia, Indonesia Boyong 2 Emas Bulu Tangkis Beregu

"Mudah-mudahan hal ini terus berlanjut. Hasil ini juga akan memotivasi pada atlet untuk terus semangat berpretasi. Kami mohon doa seluruh rakyat Indonesia agar Indonesia bisa menjadi juara umum," ujar ketua kontingen Indonesia, Yayan Rubaeni kepada media, Minggu (21/7).

Posisi berikutnya ditempati oleh Singapura, Vietnam, Philipina, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam, dan Kamboja. Medali emas untuk Indonesia pada hari ketiga ASG 2019 antara lain disumbang dari cabang olahraga bulutangkis beregu putra dan putri, tenis beregu putri, dan renang, sedangkan medali perak diraih timnas dari cabang olahraga tenis meja, sepak takraw, serta lempar lembing. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.