Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Start Chelsea Buruk

Tuchel Ditendang

Kamis, 8 September 2022 07:00 WIB
Thomas Tuchel. (Foto: AP Photo).
Thomas Tuchel. (Foto: AP Photo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Premier League Inggris Chelsea resmi memecat pelatih Thomas Tuchel, kemarin. Pemecatan ini buntut buruknya start The Blues musim ini.

Klub Chelsea menorehkan hasil kurang baik di awal kompetisi. Puncaknya, usai Raheem Sterling dan kawan-kawan kalah 1-0 dari Dinamo Zagreb di partai pembuka UCL 2022/23. Kekalahan dari Dinamo Zagreb itu rupanya telah membuat manajemen Chelsea murka sehingga langsung memecat Thomas Tuchel tak lama setelah laga berakhir.

Baca juga : Cekak Prestasi, Thomas Tuchel Dipecat Chelsea

Melalui laman resmi mereka, Chelsea resmi mengumumkan, mereka tidak lagi bekerja sama dengan Thomas Tuchel. “Chelsea Football Club telah berpisah dengan pelatih kepala kami Thomas Tuchel,” bunyi pernyataan resmi Chelsea.

“Mewakili semua orang di Chelsea FC, pihak klub ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Thomas dan pra stafnya atas apa yang sudah mereka berikan kepada klub ini.”

Baca juga : Nyiapin Rp295 Miliar, Chelsea Nafsu Angkut Aubameyang

Dalam pernyataan resmi mereka, Chelsea belum memutuskan siapa yang akan menggantikan jabatan Tuchel sebagai pelatih kepala. Mereka belum menunjuk sosok caretaker untuk skuad The Blues. Mereka juga belum menunjuk pelatih kepala baru untuk menggantikan peran Tuchel.

Dalam rilis resmi mereka, Chelsea hanya menyebut bahwa sesi latihan akan ditangani oleh tim pelatih mereka sembari mencari pelatih baru. Selama melatih Chelsea, Thomas Tuchel berhasil mempersembahkan dua trofi mayor untuk The Blues.

Baca juga : Gegara Son Heung-Min, Chelsea Beri Sanksi Pada Pendukungnya

Trofi pertamanya adalah trofi Liga Champions yang mereka dapatkan setelah mengalahkan Manchester City di Final. Lalu ia juga memenangkan trofi UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.