Dark/Light Mode

Cekak Prestasi, Thomas Tuchel Dipecat Chelsea

Rabu, 7 September 2022 20:25 WIB
Thomas Tuchel (Foto: Chelsea FC)
Thomas Tuchel (Foto: Chelsea FC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Premier Chelsea akhirnya memberhentikan Thomas Tuchel, dari jabatannya sebagai pelatih kepala. Menyusul kekalahan The Blues atas Dinamo Zagreb 0-1 di Liga Champions, Rabu (7/9) dini hari.

"Hari ini, Chelsea berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel," demikian pernyataan Chelsea, lewat akun media sosialnya, Rabu (7/9).

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas dan stafnya, atas semua upaya selama mereka bersama klub. Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub selama waktunya di sini," imbuh pernyataan tersebut.

Baca juga : Puncak Merdeka Berkreasi, PP Hima Persis Gelar Dialog Kebangsaan

Dalam keterangannya, Chelsea juga menyampaikan, keputusan ini merupakan bagian dari evaluasi 100 hari kinerja klub di bawah grup kepemilikan baru.

"Karena ingin bekerja keras untuk mengantar klub pada kejayaan, pemilik baru yakin, inilah saat yang tepat untuk melakukan transisi," jelas The Blues.

Tuchel yang diangkat menjadi Pelatih Kepala Chelsea pada Januari 2021, dipecat setelah menukangi Chelsea di 100 pertandingan.

Baca juga : Selangkah Lagi, Cavani Merapat Ke Valencia

Dalam kurun waktu tersebut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu hanya berhasil mengantar The Blues pada 60 kali kemenangan. Sisanya, 24 imbang dan 16 kalah.

Sementara di Liga Premier, Chelsea hanya mampu mencetak tiga kemenangan, satu hasil imbamg, dan dua kali babak-belur dari enam laga yang telah dimainkan.

Kepa Arrizabalaga Cs kini hanya bisa pasrah di peringkat keenam klasemen Liga Inggris, dengan 10 poin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.