Dark/Light Mode

Nyiapin Rp295 Miliar, Chelsea Nafsu Angkut Aubameyang

Kamis, 1 September 2022 07:19 WIB
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Ist)
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea dilaporkan langsung mempercepat proses transfer Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona usai menelan kekalahan 1-2 dari Southampton pada laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2022-2023 di St. Mary’s Stadium, dini hari kemarin.

Pada laga itu, Chelsea sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling (menit ke-23). Namun, Southampton mampu membalikkan kedudukan via gol Romeo Lavia (28’) dan Adam Armstrong (45+1’).

Baca juga : Uang Rampasan Rp 16,2 Miliar Dari Kasus Juliari Batubara Disetor ke Negara

Salah satu pemain yang mendapat sorotan tajam dalam laga ini adalah Kai Havertz. Sebab, pemain yang dipercaya sebagai false nine itu kembali gagal mencetak gol.

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, memercayakan Havertz untuk mengemban peran itu sejak awal musim ini karena Chelsea kekurangan stok striker. Pada bursa transfer musim panas 2022, Chelsea melepas dua strikernya, Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Baca juga : Milan Dan Chelsea Diunggulkan Juara Grup

Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan selama satu musim, sedangkan Werner dijual ke Rb Leipzig. Namun, Chelsea hanya mampu mendatangkan satu penyerang, yakni Raheem Sterling dari Manchester City.

Oleh sebab itu, menurut laporan dari RAC1, Chelsea langsung mengebut transfer penyerang Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang. The Blues diklaim tinggal sedikit lagi menyelesaikan transfer striker timnas Gabon tersebut setelah setuju membayar 20 juta euro (sekitar Rp295 miliar) kepada Barcelona.

Baca juga : Kemlu RI Tegur Dubes Ukraina

Chelsea tentu berharap kedatangan Aubameyang nantinya bakal menyelesaikan masalah darurat striker yang melanda raksasa Liga Inggris tersebut. Aubameyang sendiri tampil cukup apik selama setengah musim membela Barcelona sejak pertengahan musim lalu.

Dia menorehkan 13 gol dalam 24 penampilan di lintas kompetisi. Sementara sewaktu masih memperkuat Arsenal, Aubameyang tercatat berhasil menggelontorkan 92 gol dari 163 laga di seluruh ajang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.