Dark/Light Mode

Rayakan Hari Olahraga Nasional, JAPFA Chess Festival Kembali Digelar

Kamis, 8 September 2022 21:25 WIB
Foto: Istinewa
Foto: Istinewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) bersama PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) kembali menghadirkan JAPFA Chess Festival (JCF) yang ke-12.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 10-14 September 2022 di Gedung Serbaguna Senayan ini, bertepatan dengan momentum Hari Olahraga Nasional (HAORNAS).

Sesuai dengan cita-cita yang terkandung dalam perayaan HAORNAS tahun ini, melalui ajang JAPFA Chess Festival harapannya indonesia mampu menemukan bibit pecatur berkualitas dan berhasil mencetak juara di ajang Internasional.

Baca juga : Unjuk Prestasi Olahraga Siswa Tingkat Nasional, Kemendikbudristek Gelar O2SN 2022

Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat tampak jelas mewarnai JAPFA dan PB Percasi melalui kolaborasinya dalam menggelar JCF tahun ini.

Kegiatan yang sebelumnya diselenggarakan rutin setiap dua tahun sekali, memang sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Namun, setelah Covid-19 mereda, SCF kembali dilaksanakan dengan menghadirkan secara langsung peserta dari berbagai daerah di indonesia.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs menuturkan, kembalinya JAPFA Chess Festival menjadi momentum yang baik dalam membangkitkan gairah para pecatur agar senantiasa mengasah kemampuannya dan mempersiapkan diri ke pertandingan tingkat global.

Baca juga : Peringati Hari Pelanggan Nasional, Jajaran Direksi AP II Jadi Frontliner

Sebagaimana tema Haornas tahun ini yakni “Bersama Cetak Juara”, kami berharap kolaborasi yang kami bangun bersama PB Percasi lebih dari 20 tahun lalu mampu mewujudkan cita-cita bersama dalam melahirkan pecatur handal yang mampu menorehkan prestasi, baik di ajang nasional maupun internasional.

Sesuai dengan ajang yang berformat festival, maka pada turnamen ini terdapat beragam kategori catur untuk semua kalangan yang tercermin lewat dua belas nomor pertandingan.

Dimulai dari kelompok usia di bawah 10 tahun, di bawah 14 tahun dan di bawah 18 tahun untuk kategori putra dan putri serta kelompok junior U-16. Hingga terdapat kategori untuk kelompok senior hingga veteran di atas 55 tahun.

Baca juga : BPJAMSOSTEK Rayakan Hari Pelanggan Nasional Bersama Ratusan Siswa SD

Para karyawan atau pegawai kantor juga dapat bertanding pada kategori antar perusahaan. Bahkan, JCF juga memberikan kesempatan bagi mereka yang amatir seperti kelompok pengurus, wasit dan wartawan untuk bertanding pada ajang yang sama.Kategori internasional tentu saja tidak pernah ketinggalan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.