Dark/Light Mode

Rayakan Hari Olahraga Nasional, JAPFA Chess Festival Kembali Digelar

Kamis, 8 September 2022 21:25 WIB
Foto: Istinewa
Foto: Istinewa

 Sebelumnya 
Kali ini dua pecatur berprestasi Indonesia, yaitu IM Mohamad Ervan (rating 2395) dan IM Medina Warda Aulia (2383) masing-masing akan diadu dengan dua pecatur top ASEAN lainnya.

"Terpilihnya kedua pecatur asal Indonesia tersebut, sebab mereka berhasil mencetak top skor pada Olimpiade Catur ke-44 di Chennai, India. Ervan berhasil merebut 7 poin dari 10 babak, sedangkan Medina mendapatkan 8,5 poin dari 11 babak," ujar Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto dalam keterangannya, Kamis (8/9).

Baca juga : Unjuk Prestasi Olahraga Siswa Tingkat Nasional, Kemendikbudristek Gelar O2SN 2022

Lebih lanjut, Utut mengungkapkan bahwa pada JCF nanti, IM Mohamad Ervan akan bertanding melawan GM Darwin Laylo (2439) dari Filipina.

Laylo adalah top skor ketiga tim Filipina di Olimpiade lalu dengan 6 poin dari 9 babak. Sementara itu, IM Medina Warda Aulia akan bertanding dengan WGM Gong Qianyun (2271) dari Singapura.

Baca juga : Peringati Hari Pelanggan Nasional, Jajaran Direksi AP II Jadi Frontliner

Gong adalah pecatur perempuan pertama yang bermain di tim putra Singapura pada Olimpiade kemarin. Mereka berempat selanjutnya akan bertanding enam babak catur klasik memperebutkan total hadiah senilai 3500 usd atau sekitar Rp 52 juta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.